Ford Patenkan Mobil Otonom Berkemampuan Unik

Berita Otomotif

Ford Patenkan Mobil Otonom Berkemampuan Unik

MICHIGAN – Ford mematenkan mobil otonom yang mampu menerjang medan offroad.

Tren mobil otonom semakin meluas di Amerika Serikat. Kendaraan pintar tersebut terus dikembangkan, guna memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan setianya. Mereka berupaya untuk memanjakan konsumen dalam berkendara.

Jika pada umumnya mobil otonom masih berkutat di jalan perkotaan yang padat dengan kendaraan dan pejalan kaki. Ford melakukan suatu hal yang tidak ada dalam pikiran semua orang. Brand asal negeri Paman Sam tersebut menawarkan mode self-driving offroad pada beberapa modelnya.

Teknologi self-driving pada kendaraan merupakan evolusi dalam berkendara. Namun bagaimana jika penemuan tersebut digunakan untuk penikmat offroad. Ford menciptakan sebuah sistem mobil otonom yang mampu diajak bermain lumpur.

Bahkan dengan rasa percaya diri tinggi, Ford memberlakukan hak paten pada penemu sistem self-driving untuk medan offroad. Didukung dengan prosesor komputer canggih, mobil otonom buatan Ford diyakini dapat menaklukkan segala medan offroad.

Sensor di dalam kendaraan mampu mengenali objek dan membuat keputusan segera. Setelah berhasil melewati rintangan, mobil otonom Ford akan memberitahu bahwa kondisi perjalanan sudah aman.

Sistem yang diciptakan Ford ini lebih maju dari produsen kendaraan lain di dunia. Namun apakah mobil otonom ini akan masuk jalur produksi, kita lihat saja nanti. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual