Ford Obral Paten Teknologi Mobil Listrik dan Hybrid

Berita Otomotif

Ford Obral Paten Teknologi Mobil Listrik dan Hybrid

DEARBORN - Demi mempercepat era mobil hybrid dan listrik, Ford menawarkan semua lisensi paten terkait teknologi mobil hybrid dan listrik kepada produsen mobil lain. Ada 1.650 paten terkait teknologi hybrid dan listrik milik Ford saat ini.

Namun, berbeda dengan Toyota yang menawarkan 5.680 paten terkait mobil hidrogen secara gratis atau Tesla yang tahun lalu mengatakan tidak akan menuntut siapa saja yang disalin paten, Ford memilih untuk mengkomersialkan paten miliknya.

Ford memang telah lama mengembangkan teknologi terbarukan tersebut, pada tahun 2014 saja ada sekitar 400 paten terkait sistem hybrid dan listrik yang mereka patenkan diantara lebih dari 2.000 paten yang mereka ajukan pada tahun itu.

Paten-paten milik Ford itu akan dijual melalui lembaga nirlaba AutoHarvest Foundation, yang didirikan Ford pada 2012. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual