Ford Kampanye Keselamatan Berkendara

Berita Otomotif

Ford Kampanye Keselamatan Berkendara

JAKARTA - Driving Skills for Life (DSFL) yang diselenggarakan oleh Ford Motor Indonesia telah memasuki tahun yang ke delapan.

Kegiatan yang mengajak masyarakat untuk berkendara dengan selamat ini diperluas jaringannya dari Sabang sampai Marauke. 

Untuk itu, FMI pun menggandeng Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) untuk menjadi mitra dalam menyukseskan kegiatan ini.

Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini terbilang penting mengingat jumlah pengemdui baru dan populasi kendaraan di Indonesia terus meningkat. 

"DFSL merupakan cara kami untuk menyediakan pengetahuan, kesadaran dan keterampilan bagi para peserta untuk berkendara lebih aman, sehingga menjadikan semua orng lebih aman di jalan," ungkapnya.

Sementara itu Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, MM,M.Hum, Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan Ford ini. 

"Dengan bekerja sama untuk menerapkan standar keselamatan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang teknik keselamatan berkendara, kami berharap dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia," tutupnya.

Dalam pelatihan DSFL, para peserta akan menjalani 2 sesi yaitu teori dan praktek yang mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi, cara merawat kendaraan untuk kondisi hemat bahan bakar, penggunaan sabuk keselamatan, menghindari gangguan kensentrasi saat berkendara dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008 lalu, hampir 9.500 pengemudi yang memiliki SIM telah mengikuti sesi pelatihan DSFL, termasuk karyawan dari berbagai bidang bisnis dan perusahaan, lembaga pemerintahan, kelompok berkepentingan khusus LSM dan juga komunitas mobil. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual