Ford Fiesta Terbaru Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Ford Fiesta Terbaru Resmi Diluncurkan

COLOGNE – Model terbaru dari Ford Fiesta hadir dengan beragam fitur terkini dan makin fun-to-drive.

Ford Fiesta generasi ketujuh ini diluncurkan di Cologne, Jerman dalam acara berbalut 'Go Further'. Jim Farley, executive vice president and president Europe Middle East and Africa dan Mark Fields, president and chief executive officer Ford Motor Company serta 2.500 karyawan termasuk karyawan dealer serta pabrik Ford secara langsung menghadiri gelaran ini.

Dalam keterangan resminya, Ford mengungkapkan bahwa all-new Ford Fiesta akan tersedia dalam 4 pilihan varian yakni Vignale, sporty ST-Line, stylish Titanium dan Active crossover.

Dari sisi eksterior, ubahan paling mencolok adalah desain grille dan bumper terbaru termasuk foglamp juga lampu utama. Jika dibandingkan pendahulunya, all-new Ford Fiesta tampak lebih dramatis.

Sementara pada bagian buritan Anda akan menemukan new rear combination lamp, skid plate dan desain reflektor lamp baru pada bumper belakang. Improvement ini berhasil mewujudkan kesan elegan pada hatchback tersebut. Desain barunya kian sempurna dengan lingkar roda bergaya bintang palang kembar.


Dari sisi rancang bangun, Ford masih tetap mengandalkan global B platform yang terkenal memiliki bobot ringan namun kuat.

Bagian paling menarik pada interior all-new Ford Fiesta datang dari panoramic roof, pengemudi dan penumpang dimanjakan oleh suasana yang menyenangkan. Suasana ini juga diperkuat oleh pemilihan material jok dengan bahan-bahan lembut sebagai penunjang kenyamanan.


All-new Ford Fiesta juga dilengkapi sistem infotainment dengan layar-sentuh 8 inci SYNC 3 yang bisa memutar musik dan dapat terhubung smartphone serta navigasi satelit.Penumpang khususnya pengemudi juga dapat memanfaatkan fitur voice command agar konsentrasi selama berkendara tetap terjaga.

"Tujuan utama dihadirkannya all-new Ford Fiesta adalah agar meningkatkan gaya berkendara tanpa menghilangkan karakter fun-to-drive yang telah menjadi “harga mati” bagi Ford Fiesta," jelas Mark Fields.

Tak lupa Ford juga telah melengkapi all-new Ford Fiesta dengan beragam fitur penunjang keselamatan berkendara seperti new anti-collision system. Fitur ini mampu mendeteksi benda-benda di depan mobil (jarak 130 meter) dan jika pengemudi tidak bereaksi, rem akan bekerja otomatis untuk mencegah kecelakaan. Lainnya adalah fitur Active Park Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Alert dan Lane Keeping Assist.

Dari sektor sistem penggerak, Ford masih mengandalkan versi sebelumnya termasuk mesin kompak dengan segudang prestasi EcoBoost 1.0-liter. [ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual