Ford F-150 Hybrid akan Datang 2020

Berita Otomotif

Ford F-150 Hybrid akan Datang 2020

DEARBORN - Ford F-150 akan lebih ramah lingkungan menyusul peluncuran Ford F-150 Hybrid pada tahun 2020. Hal itu dipastikan oleh Mark Fields CEO Ford.

Selain Ford, beberapa produsen otomotif di Amerika Serikat kini mulai tertarik menghadirkan pick-up berteknologi hybrid. Tapi di segmen ini General Motors sudah lebih dulu menghadirkan pick-up hybrid, lewat Chevrolet Silverado 1500 hybrid. Kendaraan ini pun menjadi pick-up pertama Chevrolet yang berteknologi penggerak ganda (hybrid).

Bicara soal Ford F-150 Hybrid yang akan datang pada tahun 2020, untuk sementara ini pabrikan belum mau terbuka soal spesifikasinya. Namun dipastikan pick-up tersebut akan mengandalkan sistem penggerak four-wheel drive, di mana roda belakang (rear-wheel drive) yang digerakkan mesin konvensional, dan roda depan digerakkan motor listrik.

Menurut Mark Fields, F-150 Hybrid akan menggunakan teknologi hybrid yang dikembangkan Ford. Memang pick-up hybrid belum diminati untuk saat ini. Tapi dia menyakini, di masa-masa mendatang, pick-up hybrid akan menjadi populer, terlebih kendaraan menjadi lebih hemat bahan bakar.

"Bagian dari pekerjaan kami sebagai produsen otomotif untuk menyediakan mobilitas terbaik. Keuntungan kendaraan jenis ini akan bisa dirasakan 5, 10 dan bahkan 15 tahun dari sekarang. Dan pandangan kami, sangat sederhana. Minyak adalah sumber daya yang tidak terbarukan," tutup Fields. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual