Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford F-150 Hybrid akan Datang 2020

Berita Otomotif

Ford F-150 Hybrid akan Datang 2020

DEARBORN - Ford F-150 akan lebih ramah lingkungan menyusul peluncuran Ford F-150 Hybrid pada tahun 2020. Hal itu dipastikan oleh Mark Fields CEO Ford.

Selain Ford, beberapa produsen otomotif di Amerika Serikat kini mulai tertarik menghadirkan pick-up berteknologi hybrid. Tapi di segmen ini General Motors sudah lebih dulu menghadirkan pick-up hybrid, lewat Chevrolet Silverado 1500 hybrid. Kendaraan ini pun menjadi pick-up pertama Chevrolet yang berteknologi penggerak ganda (hybrid).

Bicara soal Ford F-150 Hybrid yang akan datang pada tahun 2020, untuk sementara ini pabrikan belum mau terbuka soal spesifikasinya. Namun dipastikan pick-up tersebut akan mengandalkan sistem penggerak four-wheel drive, di mana roda belakang (rear-wheel drive) yang digerakkan mesin konvensional, dan roda depan digerakkan motor listrik.

Menurut Mark Fields, F-150 Hybrid akan menggunakan teknologi hybrid yang dikembangkan Ford. Memang pick-up hybrid belum diminati untuk saat ini. Tapi dia menyakini, di masa-masa mendatang, pick-up hybrid akan menjadi populer, terlebih kendaraan menjadi lebih hemat bahan bakar.

"Bagian dari pekerjaan kami sebagai produsen otomotif untuk menyediakan mobilitas terbaik. Keuntungan kendaraan jenis ini akan bisa dirasakan 5, 10 dan bahkan 15 tahun dari sekarang. Dan pandangan kami, sangat sederhana. Minyak adalah sumber daya yang tidak terbarukan," tutup Fields. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang