Ford Explorer 2016 Hadir dengan Mesin Baru

Mobil Baru

Ford Explorer 2016 Hadir dengan Mesin Baru

LOS ANGELES - Di ajang Los Angeles Motor Show 2014, Ford akan meluncurkan Ford Exploler 2016. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV ini telah mendapat beberapa perubahan dari berbagai sisi dan juga menambahkan 1 tipe baru yaitu Platinum.

Raj Nair, Ford group vice president and chief technical officer, Global Product Development mengatakan bahwa mobil ini telah berhasil menciptakan sebuah standard dunia akan sebuah SUV. 

Explorer merupakan inti dari kendaraan global Ford karena dia mampu memberikan kombinasi ideal antara perfoma dan fungsi. Karena itu tidak mengherankan kalau sedikitnya mobil ini sudah terjual 7 juta unit.

Beragam perubahan memang telah dilakukan. Di antaranya yang paling krusial adalah mesin mobil. Mesin EcoBoost berkapasitas 2.3 liter dipercaya untuk menggantikan mesin EcoBoost 2.0 liter.  Dengan mesin barunya ini, maka mobil ini pun berhak untuk mendapatkan tenaga hingga 270 hp dan torsi 406 Nm.

Penambahan Tipe Platinum

Selain itu, Ford sengaja menambah 1 tipe lagi untuk Ford Explorer, Platinum. Hal ini dianggap wajar mengingat pasar banyak yang menginginkan tipe yang lebih mewah dari yang sudah ada.

“Membawa tipe baru ini merupakan hal yang normal dilakukan. Karena saat ini memang banyak peminat SUV yang menginginkan mobil yang lebih mewah,” ungkap Matt Zuehlk, Ford Explorer brand manager.

Pada tipe terbaru ini, interior kendaraan memang tampil cukup mewah dengan bahan kulit 'Nirvana' yang membalut instrument panel, armrest, hingga upper doortrim. Selain itu, mobil juga  sudah dilengkapi dengan digital display berukuran 10 inch. Ford juga telah memberi sedikit penambahan alumunium dan panel kayu di beberapa bagian.

Sementara untuk eksteriornya, mobil ini telah dilengkapi dengan LED headlamps yang berhasil membuat mobil ini tampil lebih mewah. Fitur tambahan lain seperti dual-panel moonroof, warna premium silver di bagian hingga pelek berukuran 20 inch menjadi aksesoris tambahan yang membuat Ford Explorer Platinum lebih menantang. [Adi/Syu]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual