Ford Everest Lebih Nyaman dari Ranger

Mobil Baru

Ford Everest Lebih Nyaman dari Ranger

CHIANG RAI – Kita tahu bahwa antara Ford Everest dan Ford Ranger merupakan saudara ‘kembar’ karena berbagi platform sejak hadir belasan tahun silam.

Dan, all-new Ford Everest 2016 dan Ford Ranger 2016 masih bersaudara dengan menggunakan arsitektur T6.

Kita bisa lihat dari desain eksterior dan interior keduanya yang mirip. Mereka berbagi sejumlah teknologi sama seperti Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, ESC, Hill Launch Assist, Hill Descent Control.

Bahkan, Everest 2016 dan Ranger 2016 menawarkan 2 pilihan mesin Duratorq sama 2.2-liter 4-silinder dan 3.2-liter 5-silinder, semuanya menampilkan VGT (variable geometry turbo).

Meski demikian, keduanya tetap berbeda. Everest dirancang sebagai SUV untuk mengangkut orang-orang, sementara Ranger didesain sebagai truk pickup angkut barang-barang atau kendaraan kerja.

“Mereka berbeda. Arsitektur T6 yang fleksible memungkinkan kami berkreasi. Misalkan saja suspensi belakang all-new Everest (per keong dengan Watt’s linkage) yang lebih nyaman dari Ranger (leaf spring) dan pendahulunya, lalu body mereka dirancang berbeda,” ujar Trevor Worthington, VP product development, Ford Asia Pacific.

Jika perhatikan, memang, desain dashboard Everest dan Ranger namun letak dan desain kontrol-kontrol berbeda. Jok baris kedua Everest bisa dimaju-mundurkan, sedangkan Ranger tidak. Sandaran jok baris kedua bisa direbahkan, tidak demikian dengan Ranger kabin ganda.

Kami pun yakin kabin new Everest lebih kedap daripada new Ranger, karena memiliki active noise cancellation  [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

  

               



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual