Ford Dukung Dunia Pendidikan

Berita Otomotif

Ford Dukung Dunia Pendidikan

JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan program beasiswa pertamanya di Jakarta untuk mendukung pendidikan para pelajar SMK di tahun ajaran terakhir mereka. Program ini upaya berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan dunia pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Ford memberikan beasiswa kepada 53 pelajar SMK dari lima sekolah yakni SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, dan SMK PGRI 8. Beasiswa tersebut ditujukan untuk siswa yang sedang menempuh tahun ajaran akhir dan mencakup uang sekolah selama enam bulan, biaya laboratorium serta biaya administrasi sekolah.

"Kami berharap dana beasiswa ini akan lebih jauh menginspirasi para siswa dalam meraih jenjang pendidikan mereka, dan memotivasi mereka untuk menjadi panutan dan memberikan pengaruh positif di komunitas mereka," kata Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.

Adapun program ini bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), program beasiswa Ford dirancang untuk mendukung siswa yang berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana untuk pendidikan. Beasiswa ini memungkinkan mereka untuk melanjutkan jenjang pendidikan, meraih karir di bidang teknik dan menggapai cita-cita jangka panjang mereka untuk masa depan yang lebih baik.

"Program beasiswa dari Ford sangat membantu siswa kami dan juga orangtua mereka dalam menyediakan dukungan finansial yang dibutuhkan serta memberikan dorongan dan harapan untuk masa depan yang lebih cerah,” kata Evatya Widyanti, guru SMK Perguruan Cikini.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur menerima beasiswa ini karena membantu saya untuk meraih dan mewujudkan mimpi saya menjadi mekanik otomotif yang terampil,” tutup Denny Rusdian, pelajar SMK PGRI 8. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support