Ford Buka Pusat Riset di Silicon Valley

Berita Otomotif

Ford Buka Pusat Riset di Silicon Valley

SILICON VALLEY - Di Amerika, Silicon Valley dikenal sebagai pusatnya inovasi. Berbagai perusahaan teknologi terkenal bermarkas di sana mulai dari Google, Apple hingga Facebook.

Nah, Ford pun ingin dikenal sebagai produsen mobil yang inovatif dengan membuka pusat riset di sana.

Ibarat pepatah lama, 'main dengan tukang minyak wangi maka kita akan wangi,' Ford pun ingin menjadi produsen mobil inovatif dengan membuka pusat penelitian baru di Palo Alto, tepat di pusat Silicon Valley di California. Silicon Valley adalah jantung dari perusahaan teknologi dunia.

Di Silicon Valley, Research and Innovations Center milik Ford ini dikembangkan dengan menggandeng Stanford University sebagai mitra.

"Ini pusat penelitian baru yang menunjukkan komitmen Ford untuk menjadi bagian dari ekosistem inovasi Silicon Valley. Mengantisipasi keinginan dan kebutuhan pelanggan, terutama pada konektivitas, mobilitas dan kendaraan otonom," kata Presiden dan CEO Ford Mark Fields.

"Kami bekerja untuk membuat teknologi baru yang bisa diakses oleh semua orang, bukan hanya pelanggan (kendaraan) mewah," lanjutnya.

Di Palo Alto, Ford akan fokus pada teknologi yang sedang berkembang, baik teknologi di bawah kap mesin atau di belakang kemudi. Teknologi autopilot, mesin generasi mendatang hingga konektivitas mobile akan dikembangkan di tempat ini.

Salah satu proyek yang dibahas oleh eksekutif Ford adalah agar mobil dan rumah bisa berkomunikasi. Misalnya saja agar rumah bisa menyalakan pendingin atau pemanas ketika Anda berada di jalan pulang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual