Ford Belum Berencana Jual Mobil Baru di Indonesia

Berita Otomotif

Ford Belum Berencana Jual Mobil Baru di Indonesia

JAKARTA - Di bawah RMA Group, Ford di Indonesia hanya menjalani after sales service dan sparepart.

Setelah Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan hengkang pada November 2016, RMA Grup mengambil alih khusus di bagian sales dan sparepart (2 S).

"Ada 5 fokus yang kami lakukan di Indonesia yakni Service, distribusi sparepart, garansi mobil, emergency road assistance dan training mekanik," Yanto Mardianto, Marketing & Sales Manager RMA.

Total ada 29 jaringan diler Ford RMA di Indonesia plus 5 outlet baru di Makassar, Palu, Aceh, Palangkaraya dan Palembang.

"3 dari 5 diler baru dibuat setelah RMA memulai mengambil bisnis Ford di Indonesia. Ini salah satu jawaban kepada konsumen Ford agar tetap tenang karena layanan service dan sparepart tetap terjaga," jelas Yanto.

Dengan tenaga mekanik yang terlatih, RMA Group memastikan dapat memperbaiki segala kerusakan kendaraan konsumen berikut dengan ketersediaan sparepartnya.

Yanto juga menegaskan, RMA belum akan menjual mobil baru Ford di Indonesia. Kondisi ini berlaku sampai batas waktu yang ditentukan, bukan tidak mungkin suatu saat RMA akan menjual mobil-mobil keluaran terbaru Ford.

"Saat ini tugas utama kami mengembalikan kepercayaan konsumen di Indonesia kepada brand Ford setelah ditinggalkan FMI. Ke depan bisa saja RMA menjual mobil baru dari Ford. Sementara kendaraan baru Ford yang dijual sekarang adalah sisa stok dari diler-diler yang ada," papar Yanto.

Yang cukup menarik, diler-diler Ford sedang melakukan promo akhir tahun dengan diskom fantastik. Seperti contohnya diler Nusantara Ford yang memberikan diskon hingga Rp 100 juta. (Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual