Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Bantu Seratusan Siswa SMK Raih Mimpi

Berita Otomotif

Ford Bantu Seratusan Siswa SMK Raih Mimpi

JAKARTA - Dunia pendidikan menjadi salah satu program CSR (corporate Social Responsibility) Ford Motor Indonesia (FMI). Kemarin (8/7), FMI meluncurkan Ford Go Further 2015.

Program bantuan pendisikan tersebut bertujuan untuk mendukung para pelajar yang berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana pendidikan. Beasiswa pendidikan Ford Go Further 2015 bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) – organisasi non-pemerintah yang memiliki fokus dalam membantu kaum muda untuk mandiri secara ekonomi dengan menyediakan provisi pendidikan, bantuan ekonomi, dan menciptakan kesejahteraan untuk masa depan yang lebih baik dan berkesinambungan.

Program pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015 mencakup program lanjutan khusus untuk 11 siswa SMK yang telah menerima beasiswa Go Further 2014. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung ke-11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di Technopark Surakarta – salah satu institut ilmu pengetahuan dan teknologi papan atas di Indonesia – melalui teori di dalam kelas dan program magang untuk membantu aplikasi pelajaran ke dalam praktik.

 “Saya sangat senang menjadi salah satu siswa yang beruntung dapat mengikuti program lanjutan di Technopark, Solo. Beasiswa ini sungguh merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi saya, dan kesempatan ini akan membantu saya dalam mencapai tujuan untuk menjadi mekanik otomotif yang terampil,” Fahmi Irwansyah, siswa, SMK Jakarta 3.

Ford Go Further 2015 akan memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab untuk membantu memfasilitasi sarana belajar, pula. Beasiswa tersebut berlaku untuk tahun ajaran akhir siswa dan termasuk SPP selama enam bulan, begitu juga dengan biaya lab dan administrasi sekolah.

Sekolah-sekolah penerima beasiswa dan peralatan lab termasuk SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol.

“Kami bangga untuk melanjutkan program Beasiswa Pendidikan Go Further, dan untuk mendukung para siswa dalam upaya mereka meraih jenjang pendidikan dan karir di bidang teknik serta mencapai cita-cita jangka panjang mereka untuk masa depan yang lebih baik,” Bagus Susanto, managing director, FMI. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang