Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fokus Kirim Mitsubishi Xpander pada Konsumen Retail, Konsumen Fleet Belakangan

Berita Otomotif

Fokus Kirim Mitsubishi Xpander pada Konsumen Retail, Konsumen Fleet Belakangan

YOGYAKARTA – Para pemesan Mitsubishi Xpander untuk konsumen fleet harus lebih sabar menunggu hingga tahun depan. 

Kondisi ini dikarenakan Mitsubishi masih fokus untuk memenuhi permintaan dari retail yang jumlahnya sangat besar. Dengan demikian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mereka meminta konsumen fleet untuk bersabar setidaknya hingga tahun depan.

“Kami saat ini masih fokus untuk memenuhi SPK terlebih dahulu yang kebanyakan adalah retail. Setelah pemesanan sudah terpenuhi, kami akan mulai fokus untuk masuk ke pasar fleet. Jadi kami meminta konsumen fleet agar menunggu hingga tahun depan karena kami harus memenuhu konsumen retail kami terlebuh dahulu,” ungkap Osamu Iwaba, Director of Sales and Marketing Division PT. MMKSI.

Meski seakan menolak rejeki, namun Iwaba mengatakan untuk masuk pasar fleet diperlukan beragaram perhitungan matang, khususnya dari sisi maintenance. Iwaba melihat bahwa pasar fleet sangat sensitif dengan masalah perawatan baik terkait jumlah bengkel, sparepart dan biaya perawatan.

“Kami telah menganalisa soal penetapan posisi harga suku cadang kami di pasaran dan mempertimbangkan total cost of ownership. Kami memeriksa dan menyesuaikan harga agar produk kami menjadi lebih kompetitif,” tambah Iwaba.

Pernyataan tersebut memang menegaskan bahwa Mitsubishi akan serius untuk memenuhi permintaan fleet. Meski harus menunggu hingga tahun depan, namun setidaknya konsumen di fleet bisa melakukan ancang-ancang untuk mengganti unitnya.

“Memang salah satu target market Xpander tidak hanya terbatas di retail tapi target marketnya juga fleet karena sejumlah perusahaan fleet juga menggunakan mobil sekelas dengan Xpander,” tegas Iwaba. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang