Floyd Mayweather Beli Mobil Berharga Rp 41 Miliar, Mobil Apakah Itu?

Berita Otomotif

Floyd Mayweather Beli Mobil Berharga Rp 41 Miliar, Mobil Apakah Itu?

JAKARTA - Jauh dari ring tinju Floyd Mayweather dikenal sebagai pecinta mobil sport nan mahal. Baru-baru ini Floyd Mayweather baru saja membeli sebuah mobil berharga Rp 41 miliar.

Mobil yang dibeli oleh Floyd Mayweather itu adalah Ferrari Enzo, sebuah Ferrari paling langka dan digemari para pecinta otomotif dunia. Inilah mobil yang sering kali disebut-sebut sebagai mahakarya terbesar brand Italia ini.

Floyd Mayweather memboyong mobil tersebut dengan harga US$ 3.288.000 atau sekitar Rp 41 miliar. Banyak yang percaya ini merupakan salah satu Enzo termahal yang pernah di beli seseorang.

Harga mahal ini sebenarnya tidak mengherankan. Karena Enzo memang sangat legendaris dan langka. Model yang dibuat pada rentang waktu 2002-2004 ini hanya diproduksi sebanyak 400 unit saja.

Terlebih, mobil yang dibeli oleh Floyd Mayweather baru dipakai sekitar 569 km saja. Ini berarti, mobil ini bagaikan sebuah mobil baru meski sudah berumur 1 dekade.

Salah satu keunggulan mobil ini adalah mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang dimilikinya. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 651 hp dengan torsi 485 lb-ft. Sebuah kekuatan besar di eranya.

Dengan kekuatan sebesar itu, akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai hanya dalam waktu 3,2 detik saja dan mampu menembus kecepatan tertinggi 355 km/jam. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support