Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fitur Penting yang Bikin New Ford Ranger Lebih Irit BBM

Mobil Baru

Fitur Penting yang Bikin New Ford Ranger Lebih Irit BBM

BANGKOK - Hadir sebagai mobil pekerja keras, maka adalah wajar new Ford Ranger memberikan pilihan mesin kuat dan tangguh.

Ada 4 pilihan mesin. Pertama adalah Duratorq 3,2 liter TDCi 5-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 kW (198 hp) dan torsi 470 Nm. Mesin kedua adalah Duratorq 2.2 liter TDCi 4-silinder bertenaga 118 kW (158 hp) dan torsi 385 Nm.

Sementara untuk mesin dengan efisiensi tertinggi, masih menggunakan mesin yang sama namun hanya menghasilkan tenaga sebesar 96 kW (129 hp) dengan perbaikan ekonomi hingga 22%. Terakhir adalah mesin bensin Duratec 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 122 kW (164 hp) dan torsi 225 Nm.

Untuk memaksimalkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak), Ford menancapkan Automatic Start/Stop Technology, Teknologi ini mematikan mesin ketika mobil sedang idel seperti berhenti di kemacetan atau lampu lalu lintas, sehingga bisa menghemat 3,5% BBM.

Selain itu, Ford pun merekayasa final drive ratio lebih panjang sehingga kendaraan ini lebih irit ketika melaju di jalur bebas hambatan.

Ketika dijual, all-new Ford Ranger akan dikencani oleh transmisi 6-speed manual atau otomatis.

"Dengan perbaikan tingkat efisiensi BBM, kenyamanan, dan mengantungi sejumlah teknologi cerdas, maka akan mengubah apa yang para pelanggan harapkan dari sebuah pickup truck tangguh dan mampu," ucap Richard Tilley, vehicle line director, Ford Asia Pacific. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang