Fitur Penting yang Bikin New Ford Ranger Lebih Irit BBM

Mobil Baru

Fitur Penting yang Bikin New Ford Ranger Lebih Irit BBM

BANGKOK - Hadir sebagai mobil pekerja keras, maka adalah wajar new Ford Ranger memberikan pilihan mesin kuat dan tangguh.

Ada 4 pilihan mesin. Pertama adalah Duratorq 3,2 liter TDCi 5-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 kW (198 hp) dan torsi 470 Nm. Mesin kedua adalah Duratorq 2.2 liter TDCi 4-silinder bertenaga 118 kW (158 hp) dan torsi 385 Nm.

Sementara untuk mesin dengan efisiensi tertinggi, masih menggunakan mesin yang sama namun hanya menghasilkan tenaga sebesar 96 kW (129 hp) dengan perbaikan ekonomi hingga 22%. Terakhir adalah mesin bensin Duratec 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 122 kW (164 hp) dan torsi 225 Nm.

Untuk memaksimalkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak), Ford menancapkan Automatic Start/Stop Technology, Teknologi ini mematikan mesin ketika mobil sedang idel seperti berhenti di kemacetan atau lampu lalu lintas, sehingga bisa menghemat 3,5% BBM.

Selain itu, Ford pun merekayasa final drive ratio lebih panjang sehingga kendaraan ini lebih irit ketika melaju di jalur bebas hambatan.

Ketika dijual, all-new Ford Ranger akan dikencani oleh transmisi 6-speed manual atau otomatis.

"Dengan perbaikan tingkat efisiensi BBM, kenyamanan, dan mengantungi sejumlah teknologi cerdas, maka akan mengubah apa yang para pelanggan harapkan dari sebuah pickup truck tangguh dan mampu," ucap Richard Tilley, vehicle line director, Ford Asia Pacific. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support