Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fitur Keselamatan Baru Toyota Diakui di Jepang

Berita Otomotif

Fitur Keselamatan Baru Toyota Diakui di Jepang

TOKYO - Toyota Corolla Fielder 2016 dan Corolla Axio 2016 diluncurkan di Jepang pada 1 April 2015 diakui fitur keselamatannya oleh Japan's New Car Assessment Program (JNCAP).

Jepang salah satu negara dengan peraturan keselamatan yang ketat terhadap kendaraan yang dijual. Namun, Toyota berhasil membuktikannya dengan menyuguhkan berbagai fitur keselamatan diluar ekspetasi.

Kedua mobil tersebut sangat gemilang berkat Toyota Safety Sence C yang meliputi Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Mobil-mobil Toyota ini mencerminkan tingginya tingkat fitur keselamatan untuk melindungi pengendara dan penumpang, sehingga wajar diberikan nilai tertinggi dalam uji coba yang dilakukan pihak JNCAP.

PCS menggunakan kamera dan laser radar untuk mendeteksi benda-benda di depan kendaraan. Ketika akan terjadi benturan, fitur ini meminta pengemudi melakukan pengereman dengan peringatan audio dan visual. Jika driver gagal untuk rem dalam waktu, sistem akan secara otomatis mengerem, mengurangi kecepatan hingga 30 km/jam. Fitur ini berkerja antara 10 km/jam dan 80 km/jam.

LDA menggunakan kamera untuk mendeteksi marka jalan (warna putih dan kuning). Jika kendaraan mulai menyimpang dari jalur, LDA akan menegur pengemudi dengan audio dan peringatan visual.

Sementara AHB membantu memastikan visibilitas pengemudi baik pada malam hari. Fitur ini menggunakan kamera untuk mendeteksi lampu kendaraan yang mendekat, otomatis lampu kendaraan akan merendah sehingga tidak menyilaukan pandangan pengendara dari arah berlawanan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang