Fitur Ini Gantikan Foglamp di Audi RS 4 Avant

Panduan Pembeli

Fitur Ini Gantikan Foglamp di Audi RS 4 Avant

JAKARTA - Audi RS 4 Avant yang meluncur beberapa waktu lalu di Indonesia tidak memiliki foglamp.

Keluarga baru Audi ini memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Desainnya sangat agresif baik pada bagian depan, samping mapun belakang.

Pada bagian depan, Audi RS 4 Avant dilengkapi dengan penggunaan Grille Singleframe berukuran besar dengan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas model-model RS.

Bila diperhatikan lebih lanjut, pada sisi bemper terdapat lubang yang biasa diletakkan foglamp. Namun, tidak ada foglamp pada lubang tersebut melainkan hanya sebuah penutup plastik berwarna gelap.

Audi RS4 Avant

Absennya foglamp di Audi RS 4 Avant ternyata memiliki alasan tersendiri, karena mobil tersebut sudah dilengkapi dengan all weather light pada lampu depan. Dengan ini maka lampu depan memiliki kemampuan untuk memberikan penerangan yang maksimal pada segala cuaca.

“Mobil ini menggunakan all-weather light, jadi bisa digunakan untuk segala cuaca. Fitur ini juga membuat jangkauan cahaya menjadi lebih luas dibandingkan dengan teknologi lampu biasa,” ungkap Agung, Product Expert Audi Indonesia.

Audi RS4 Avant hadir di Indonesia pada 16 September 2021 dengan tampilan yang sangat agresif bila dibandingkan dengan mobil wagon pada umumnya.

Selain Grille Singleframe berukuran besar berdesain khas Audi, mobil ini juga hadir dengan pengubahan pada sisi lampu dan penambahan aksen berwarna hitam pada ambang jendela, bingkai kaca depan, dan belakang.

Audi RS4 Avant

Di Indonesia, Audi RS 4 Avant ditawarkan dengan pelek forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19. Namun, bagi mereka yang merasa bahwa pilihan tersebut terlalu standar, maka Audi Indonesia memberikan pilihan lain.

Masuk ke dalam kabin, Audi RS 4 Avant memiliki desain sporty berkat penggunaan warna hitam yang mendominasi. Selain itu, terdapat pula sentuhan “aluminium race” Anthracite sebagai aksen standar di kabin.

Untuk urusan performa kendaraan, Audi RS 4 Avant dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter, TFSI, Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 443 hp dan torsi maksimal mencapai 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm.

Audi menegaskan bahwa, dengan mesin ini maka mobil bisa melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dari posisi diam. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar