Fitur Baru Nissan X-Trail Bisa Turunkan Berat Badan

Berita Otomotif

Fitur Baru Nissan X-Trail Bisa Turunkan Berat Badan

LONDON - Nissan mengenalkan fitur menurunkan berat badan yang dinamai 'Nissan GYM' yang terpasang di Nissan X-Trail dan Nissan Qashqai di Inggris. Anda yang merasa bahwa telah berupaya menurunkan berat badan namun kesulitan bisa mencoba membeli Nissan X-Trail.

Bagaimana cara kerja fitur ini?
Nissan mengemaskan dalam satu kesatuan. Fitur Nissan GYM bakal mematikan semua sistem bantuan dengan satu sentuhan tombol. Dengan mengaktifkan fitur Nissan GYM, sistem kerja Park Assist secara tiba-tiba mati total.

Nissan GYM juga akan menonaktifkan power steering dan power window. Lebih dari itu, pedal gas, pedal rem, pedal kopling dan tuas perseneling secara tiba-tiba akan menjadi berat dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengendalikan mobil supaya lebih fokus. Mobil pun dibuat seperti mobil Jadul (jaman dahulu).

Sementara Anda bergerak di dalam mobil, aplikasi Nissan GYM yang tertanam di sistem infotainment akan membaca seberapa banyak kalori yang terbakar setelah Anda banyak bergerak. Nissan bisa jadi sebagai perusahaan pertama yang menawarkan fitur tersebut.

Nissan mengakui, inovasi ini muncul setelah sebuah study dilakukan oleh University of Lura, Swedia, yang menunjukkan bahwa pengendara di Eropa semakin gemuk dan kurang bugar, terutama sebagai akibat dari meningkatnya kemacetan sehingga mereka menghabiskan lebih lama waktu di belakang kemudi.

Belum lagi dalam kondisi kemacetan mereka makan makanan ringan yang bisa menambah berat badan. Untuk menghadirkan fitur ini, Nissan melibatkan ahli kebugaran dan personal trainer terkenal dari Paris, Raol Pofil, untuk bisa menghilangkan sekitar 1.415 kalori per minggu.

Dr. P. Taka, Nissan Director of Customer Welfare mengatakan, "Kami sangat serius mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan para pelanggan kami. Kami ingin mereka hidup lebih lama dan membeli lebih banyak mobil Jadi kami mengembangkan sebuah sistem yang membantu mereka mencapainya." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support