Finish, Terios 7-Wonders Borneo Tembus 2000 Kilometer

Berita Otomotif

Finish, Terios 7-Wonders Borneo Tembus 2000 Kilometer

BERAU - Tanah longsor, rusaknya medan dan kabut asap karena kebakaran hujan di beberapa titik berhasil berhasil ditembus oleh tim Terios 7-Wonders Borneo Wild Adventure.

Hari ini (23/9), perjalanan secara resmi selesai dan melampaui 2000 kilometer dari Palangkaraya hingga Maratua via Keruing, Banjarmasin, Amuntai, Sangatta dan Berau.

"Hampir selama perjalanan ditutupi asap. Medan yang dihadapi tidak mudah. Bahkan ketika kami ke lokasi Wonder I Taman Nasional Sebangau harus berhati-hati karena kami berjalan di atas tanah gambut, jika salah terjeblos," ujar Resa Revano, salah satu wartawan sekaligus peserta.

Terios 7-Wonders sendiri merupakan kegiatan petualangan tahunan menggunakan 7 Daihatsu Terios yang diisi oleh jurnalis dan blogger. Tahun ini memasuki tahun ke-7 dengan Kalimantan sebagai tuan rumah.

Dalam perjalanan tim mengunjungi 7 keajaiban. Dan tahun ini tim mengunjungi TN Sebangau (mengamati kehidupan orangutan, beruang madu dan flora fauna lainnya), pulau Kaget (bekantan), gunung Meratus (anggrek hutan), Amuntai (penangkaran kerbau), Teritip Balikpapan (penangkaran buaya), TN Kutai (pohon ulin-- pohon terbesar dunia), kepulauan Derawan (danau pulau Kakaban yang menjadi tempat ratusan ubur-ubur laut yang terjebak 2 juta tahun di dalam pulau).

"Alam liar Kalimantan menjadi media yang tepat menguji ketangguhan Daihatsu Terios, dan itu telah terbukti," ujar Amelia Tjandra, direktur pemasaran PT Astra Daihatsu Indonesia. "Di sini kami mengeksplorasi kekayaan alam, flora dan fauna Kalimantan. Kami turut mempromosikan kekayaan-kekayaan itu kepada dunia." [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support