Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Finish, Terios 7-Wonders Borneo Tembus 2000 Kilometer

Berita Otomotif

Finish, Terios 7-Wonders Borneo Tembus 2000 Kilometer

BERAU - Tanah longsor, rusaknya medan dan kabut asap karena kebakaran hujan di beberapa titik berhasil berhasil ditembus oleh tim Terios 7-Wonders Borneo Wild Adventure.

Hari ini (23/9), perjalanan secara resmi selesai dan melampaui 2000 kilometer dari Palangkaraya hingga Maratua via Keruing, Banjarmasin, Amuntai, Sangatta dan Berau.

"Hampir selama perjalanan ditutupi asap. Medan yang dihadapi tidak mudah. Bahkan ketika kami ke lokasi Wonder I Taman Nasional Sebangau harus berhati-hati karena kami berjalan di atas tanah gambut, jika salah terjeblos," ujar Resa Revano, salah satu wartawan sekaligus peserta.

Terios 7-Wonders sendiri merupakan kegiatan petualangan tahunan menggunakan 7 Daihatsu Terios yang diisi oleh jurnalis dan blogger. Tahun ini memasuki tahun ke-7 dengan Kalimantan sebagai tuan rumah.

Dalam perjalanan tim mengunjungi 7 keajaiban. Dan tahun ini tim mengunjungi TN Sebangau (mengamati kehidupan orangutan, beruang madu dan flora fauna lainnya), pulau Kaget (bekantan), gunung Meratus (anggrek hutan), Amuntai (penangkaran kerbau), Teritip Balikpapan (penangkaran buaya), TN Kutai (pohon ulin-- pohon terbesar dunia), kepulauan Derawan (danau pulau Kakaban yang menjadi tempat ratusan ubur-ubur laut yang terjebak 2 juta tahun di dalam pulau).

"Alam liar Kalimantan menjadi media yang tepat menguji ketangguhan Daihatsu Terios, dan itu telah terbukti," ujar Amelia Tjandra, direktur pemasaran PT Astra Daihatsu Indonesia. "Di sini kami mengeksplorasi kekayaan alam, flora dan fauna Kalimantan. Kami turut mempromosikan kekayaan-kekayaan itu kepada dunia." [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang