Finish Kedua di F1 Abu Dhabi, Rosberg Raih Gelar Juara Dunia F1 2016

Berita Otomotif

Finish Kedua di F1 Abu Dhabi, Rosberg Raih Gelar Juara Dunia F1 2016

ABU DHABI – Seri terakhir F1 musim 2016 berlangsung di sirkuit Etihad Airways Abu Dhabi. Dalam seri ini, Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menjadi sorotan utama karena menentukan siapa yang menjadi Juara Dunia F1 2016. Rosberg hanya perlu masuk podium untuk menjadi Juara Dunia.

Saat start dilakukan, Hamilton langsung melesat ke depan dan memimpin balapan. Di belakangnya bertengger Rosberg. Duo Mercedes memimpinn balapan dengan tenang hingga pada lap tujuh, Hamilton masuk pit dan Rosberg memimpin balapann. Selang 1 pit berikutnya, gentian Rosberg yang masuk pit.

Saat keluar pit, Rosberg duduk di posisi ketiga di belakang Marx Verstappen dari Red Bull dan Hamilton di posisi pertama. Rosberg pun bermain aman dengan hanya membuntuti Verstappen dari belakang tanpa berusaha menyusul.

Lap 13, mobil Jenson Button mengalami kerusakan pada suspensinya. Ia pun harus mengakhiri balapan terakhirnya dengan lebih cepat.

Setelah bersabar di belakang Verstappen beberapa lap, Rosberg akhirnya berhasil menyusul Verstappen di lap 20. Ia mencoba melakukannya di lap Sembilan, namun gagal. Ia baru berhasil saat mencoba dari sisi luar tikungan 10.

Lamp 51, posisi empat besar diisi oleh Hamilton, Rosberg, Vettel dan Verstappen. Vettel bahkan berhasil menempel ketat duo Mercedes di lap 52. Jarak antara Vettel dan Rosberg hanya 0,8 detik. Jaraknya hanya menjauh di track lurus, sementara ketika memasuki tikungan, Vettel berhasil mendekati Rosberg.

Lap 54, Vettel sempat nyaris menyalip Rosberg sementara Hamilton melalui komunikasi radio menyampaikan bahwa dirinya sudah tidak mungkin menjadi juara dunia.

Lap 55, Vettel kembali menempel ketat, namun Rosberg melalui lap terakhir dengan sangat tenang. Ia tidak terlihat terburu-buru dan tetap fokus di posisi kedua, di belakang Hamilton. Hamilton berhasil meraih kemenangan di Abu Dhabi, namun Rosberg berhasil meraih gelar Juara Dunia. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual