Final Battle BlackAuto Battle 2019, Ford Falcon Akasia Jawaranya

Berita Otomotif

Final Battle BlackAuto Battle 2019,  Ford Falcon Akasia Jawaranya

JOGJAKARTA - Final Battle BlackAuto Battle 2019 sukses digelar di Jogjakarta. Hadir dengan konsep berbeda dibanding tahun sebelumnya, terbukti mampu menyedot antusiasme modifikator Tanah Air.

Jogjakarta sendiri dipilih menjadi tuan rumah karena mempunyai ciri khusus. Salah satunya memiliki peran sebagai salah satu kiblat para modifikator Indonesia dan juga telah terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi warna berbeda pada dunia car tuning nasional.

"Yogyakarta memang sangat berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Sejumlah tim dan komunitas mobil dari berbagai genre banyak terdapat di kota ini," kata Boy Prabowo, wakil dari pihak penyelenggara BlackAuto Battle


Lebih lanjut, perbedaan konsep yang ditawarkan kali ini adalah menampilkan dua gelaran sekaligus, yaitu Blackauto Battle dan Warm Up. Ini sebut juga mampu menampilkan sisi lain dari dunia car tuning Indonesia, yakni ajang Meet Up yang menjadi hits dan booming di 3-4 tahun belakangan.

"Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, jika biasanya konsep extreme atau street racing yang menguasai event, di 2019 kali ini konsep retro mampu berbicara banyak dalam urusan konsep modifikasi," kata Boy Prabowo, mewakili penyelenggara BlackAuto Battle.

Untuk diketahui, sesi Warm Up disebut mampu membawa nafas baru bagi event car tuning. BlackAuto Battle dengan jeli semua segmen yang ada di dunia modifikasi. Publik kemudian bisa memilih event yang disesuaikan dengan genre mobilnya.


Boy menambahkan, bahwa pihak penyelenggara kali ini mendatangkan tim juri profesional dari APACT dan ITS (International Tuning Standard) dari Amerika Serikat yaitu Tommy Ha. Hal ini bertujuan agar teknis penjurian lebih matang, terstandarisasi dengan baik serta dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Battle kali ini juga seru karena kualitas mobil yang baik serta konsepnya segar. Jadi juri harus lebih teliti, mereka yang menilai ini telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional serta internasional," terang Boy.

Pada Final Battle BlackAuto Battle 2019 akhirnya terpilih Ford Falcon asal Akasia Jakarta yang menjadi jawaranya atau sebagai Black Auto Master. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support