Filipe Massa Turun Gunung Ke Formula E

Berita Otomotif

Filipe Massa Turun Gunung Ke Formula E

MONACO - Felipe Massa pensiunan pembalap Formula One (F1) gabung dengan Tim Venturi yang terjun dalam balapan Formula E.

Perlahan tapi pasti, atmosfer balap Formula E atau balap single seater dengan sumber tenaga listrik makin menarik. Salah satunya adalah mulai bergabungnya mantan pembalap yang pernah bertarung di balap F1.

Yang terbaru adalah salah satu mantan pembalap papan atas F1, Filipe Massa. Pria asal Brasil ini memiliki prestasi cukup moncer selama 16 tahun ikut balapan jet darat paling populer di muka bumi.

Sepanjang karier di F1, Massa pernah sebelas kali memenangkan grand prix F1. Dan pada musim 2008, Ia nyaris menjadi juara dunia, kalah tipis hanya 1 point dari Lewis Hamilton.  

Dan prestasi ini bukan satu-satunya. Massa pernah menepati posisi ketiga pada musim balap F1 2006 di belakang Fernando Alonso dan Michael Schumacher. Pada musim balap 2007, ia menjadi terbaik keempat dibawah Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton serta Fernando Alonso. Massa selama balap di F1 tercatat telah mengumpulkan 1.167 poin.

Dan kini Massa terjun ke Formula E setelah tahun lalu pensiun dari balap F1. Pembalap 37 tahun ini telah resmi bergabung dengan tim Venturi dan telah menandatangani kontrak selama 3 musim.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim Formula E Venturi dan kejuaraan Formula E yang telah menjadi kompetisi luar biasa dalam waktu singkat,” kata Massa.

Massa juga mengatakan senang dengan format balapan formula bersumber tenaga listrik ini, sirkuit di pusat kota dan interaksi para penggemar. Ia menyatakan sudah tidak sabar untuk mengambil bagian dalam serangkaian test pada akhir Mei 2018. 

Untuk diketahui, selain Massa, musim balap Formula E selanjutnya juga akan diikuti oleh 2 mantan pembalap F1 yakni Lucas di Grassi dan Sebastien Buemi. Kedua telah mengkonfirmasi akan bertanding di musim kelima tergabung dengan tim Audi dan Nissan.

Dan jika tidak ada perubahan Massa, Grassi serta Buemi akan bertarung kembali dengan mantan kompatriat mereka di F1 lainnya. Karena di musim keempat Formula E yang sedang berlangsung, ada mantan-mantan pembalap F1 seperti Nelson Piquet, Nick Heidfeld, Kamui Kobayashi, Jean-Eric Vergne dan Jerome d'Ambrosio. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual