FIFGROUP Raih Hasil Positif

Berita Otomotif

FIFGROUP Raih Hasil Positif

JAKARTA - Meski ekonomi tengah lesu dan penjualan di berbagai sektor mengalami penurunan, FIFGROUP masih mampu menunjukkan performa apik. Raksasa di sektor pembiayaan ini berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 10,9 triliun.

PT Federal International Finance atau yang saat ini dikenal dengan FIFGROUP, sepanjang Januari hingga Mei 2015 berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 10,9 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp 1,3 triliun atau tumbuh 14% dari pencapaian tahun 2014 di bulan yang sama sebesar Rp 9,6 triliun.

Total pembiayaan yang diraih FIFGROUP ini meliputi pembiayaan sepeda motor melalui FIFASTRA mencapai Rp 9,6 triliun. Sedangkan untuk pembiayaan elektronik melalui SPEKTRA, FIFGROUP berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp 1,1 triliun dan Pembiayaan mobil melalui AFTRA mencapai Rp 272 miliar.

Menurut Direktur Keuangan FIFGROUP, Hendry Christian Wong mengatakan bahwa perkembangan bisnis yang dicapai oleh FIFGROUP saat ini masih terbilang cukup baik meskipun situasi ekonomi saat ini yang belum begitu baik. 

“Kami bersyukur atas hasil yang kami capai.Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak terhadap FIFGROUP," ujarnya.

Di tahun 2015 ini, Hendry berharap tingkat pertumbuhan FIFGROUP yang telah dicapai hingga Mei 2015 dapat terus dipertahankan hingga akhir tahun 2015 apabila kondisi perekonomian nasional juga akan terus membaik hingga akhir tahun. 

“Kami berharap pertumbuhan FIFGROUP akan terus membaik seiring dengan kondisi ekonomi nasional yang juga kita harapkan membaik pula," pungkasnya.

Tanggung Jawab Sosial FIFGROUP

Terhitung sudah 26 tahun FIFGROUP menjalankan bisnis mereka di Indonesia melalui banyak bidang. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, FIFGROUP hadir diseluruh penjuru Indonesia melalui 169 cabang dan lebih dari 390 Point of Service (POS). 

Keberhasilan menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, tidak lantas membuat FIFGROUP lupa diri akan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. 

Melalui berbagai macam program sosial yang dikemas melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), FIFGROUP memiliki empat pilar pokok yang menjadi fokus dalam menjalankan program CSR diantaranya, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup dan kesehatan. 

Salah satu bentuk komitmen yang ditunjukkan jajaran direksi adalah dengan berperan aktif memberikan sharing pengetahuan kepada para mahasiswa di berbagai perguruan tinggi serta para guru melalui jam sosial mengajar dan pelatihan guru se Indonesia.

Menurut External Relation Head. Corporate Communication FIFGROUP, Arif Reza Fahlepi mengatakan bahwa Pendidikan merupakan sebuah pondasi bagi kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang sangat baik, bangsa ini akan dapat tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang kuat karena memiliki sumber daya manusia yang cerdas.

Peran aktif FIFGROUP dalam meningkatkan pengetahuan bagi guru pun tak pernah surut. Hingga saat ini telah lebih dari 2.996 guru yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia mendapatkan pelatihan yang meliputi cara mengajar, cara memberikan perhatian kepada siswa hingga bagaimana cara agar siswa dapat senang dengan pelajaran yang diajarkan.

Dalam program pelatihan bagi guru se-Indonesia ini, FIFGROUP dibantu oleh lembaga-lembaga yang sudah dipercaya dapat memberikan motivasi kepada guru-guru agar dapat memiliki kualitas pengajaran yang lebih baik. 

Pelaksanaan pelatihan guru dinilai dapat memberikan bekal bagi para pengajar untuk menghadapi situasi kelas serta psikologi siswa yang beragam. 

Di tahun 2015 ini, FIFGROUP juga mengadakan Seminar Pendidikan “Maju Bersama FIFGROUP” yang diikuti oleh 500 tenaga pengajar nonformal dan informal dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati hari jadi FIFGROUP yang ke-26 tahun. 

Pada Seminar Pendidikan yang juga berhasil memecahkan rekor MURI ini para peserta mendapatkan pengetahuan dari para narasumber ternama seperti James Gwee dari Academia Singapore yang memberikan strategi marketing bagaimana cara memasarkan jasa pendidik atau pengajar, best practice sharing bagaimana kiat sukses meningkatkan dan memajukan lembaga pendidikan sehingga dapat bersaing dengan tenaga pengajar dari luar negeri.

Ada pula Cyltamia Irawan, CEO Lentera Consulting yang membagi ilmunya tentang menjadi trainer professional yang dapat menyampaikan informasi secara efektif.

Pada pilar kesehatan, sepanjang januari hingga Mei 2015 FIFGROUP Bersama PMI telah berhasil mengumpulkan 7.089 kantong darah dan diharapkan hingga akhir tahun 2015 berhasil mengumpulkan 8.400 kantong darah. 

Sedangkan dibidang lingkungan hidup, sepanjang Januari hingga Mei 2015, FIFGROUP telah melakukan penanaman pohon sebanyak 1.546 pohon. “Kami berharap kehadiran FIFGROUP ditengah masyarakat Indonesia senantiasa membawa manfaat yang positif,” jelas Reza. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual