Virus Corona Menyebar di Italia, Ferrari Tutup 2 Museum

Berita Otomotif

Virus Corona Menyebar di Italia, Ferrari Tutup 2 Museum

MARANELLO – Ferrari menutup dua museum dan menghentikan tur pabrik guna menghindari penyebaran virus Corona atau COVID 19.

Virus Corona telah memasuki benua Eropa dan dikabarkan telah menjangkiti ratusan orang di Italia. Kebanyakan dari mereka berasal dari Italia Utara dan kota tersebut telah ditutup guna menghindari penyebaran lebih luas.

Italia dan Uni Eropa memang mengingatkan masyarakatnya agar tidak panik, namun virus tersebut tetaplah sebuah ancaman. Apalagi, masyarakat anggota Uni Eropa bisa melakukan perjalanan bebas di antara negara-negara anggota.

Hal tersebut tentunya akan memudahkan penyebaran virus Corona. Meski demikian, pihak berwenang telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengunci kota-kota terdampak dan mengurangi kegiatan bisnis semaksimal mungkin.

Ferrari sendiri memiliki kantor pusat di negara bagian itu dan belum menghentikan produksi di pabrik mereka. Meski demikian, Ferrari telah telah menutup dua museumnya dan menghentikan tur di pabrik.

Museum Enzo Ferrari di Modena dan Museum Ferrari di Maranello merupakan dua tempat wisata terbesar di Italia Utara tersebut. Langkah mengentikan operasi kedua museum tersebut guna mengurangi risiko penyebaran Corona terbilang langkah positif.

Kedua Museum tersebut akan ditutup hingga 1 Maret 2020 dan bukan tidak mungkin akan diperpanjang. Namun, bagi wisatawan yang sudah terlanjur membeli tiket tidak perlu khawatir karena tiket tersebut berlaku selama 12 bulan sejak tanggal pembelian.

Ferrari juga telah membatasi akses untuk karyawan yang merupakan penduduk atau baru mengunjungi kota terdampak. Mereka juga telah menangguhkan semua perjalanan bisnis tidak penting serta mempersiapkan sejumlah langkah baru untuk mengurangi risiki penyebaran virus Corona.

Jumlah penderita virus Corna di Italia Utara memang cukup mengagetkan. Pada hari Jumat lalu, tercatat hanya ada 3 penderita, namun pada hari Senin jumlahnya meningkat hingga 229 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar