Ferrari ‘Merahkan’ Gedung Arsip Nasional

Berita Otomotif

Ferrari ‘Merahkan’ Gedung Arsip Nasional

JAKARTA – Ferrari Jakarta hadirkan 10 Ferrari klasik dan langka di Gedung Arsip Nasional, Jakarta.

Dalam rangka merayakan hari jadi Ferrari ke-70, Ferrari Jakarta menghadirkan 10 mobil klasik yang memiliki nilai sejarah tinggi. Kesepuluh mobil ini berhasil menghiasi Gedung Arsip Nasional yang juga memiliki nilai sejarah tinggi.

Ferrari diklaim telah menjadi salah satu brand warisan sejarah dunia otomotif. Perpaduan nilai sejarah antara Ferrari dan Gedung Arsip Nasional berbuah manis. Apalagi seluruh koleksi Ferrari yang hadir pada acara kali ini dimiliki oleh orang Indonesia.

“Dengan mengusung tema ‘Ferrari and Heritage’ kami ingin menunjukkan kepada masyarakat akan sejarah penting Ferrari di industri otomotif dunia,” tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Berikut Ferrari klasik yang menghiasi Gedung Arsip Nasional.

Ferrari 365 GT 2+2 Queen Mary

Ferrari 365 GT 2+2 Queen Mary
365 GT 2+2 Queen Mary pertama kali keluar dari pabrik Ferrari dan langsung melakukan debut global di Paris Motor Show 1967. Supercar ini dipersenjatai dengan mesin 12-cylinder berkapasitas 4.390 cc.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 320 hp dan memiliki performa luar biasa. Tak lama setelah meluncur, 365 GT 2+2 Queen Mary langsung menjadi salah satu supercar paling berkelas dan elegan di dunia.

Ferrari Dino 246 GTS

Ferrari Dino 246 GTS
Diproduksi langsung oleh Enzo Ferrari sebagai hadiah untuk anaknya yaitu Alfredo ‘Dino’ Ferrari. Mobil ini terasa semakin spesial berkat menggunakan mesin 2.4-liter.

Dino 246 GTS telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 1969. Mobil ini semakin populer berkat penampilannya di serial TV yang diperankan oleh Roger Moore dan Tony Curtis.

Ferrari 365 GTC4

Ferrari 365 GTC4
Menjadi suksesor 365 GTB4 dan melakukan debut di Geneva Motor Show 1971 berhasil mencuri perhatian konsumen dunia. Hadir dengan desain lebih modern, style inovatif dan detail menarik menjadi senjata utama mobil ini.

Performa 365 GTC4 diklaim masih berada dibawah model Daytona, namun tetap memberikan pengalaman mengemudi terbaik. Hal tersebut dapat terwujud berkat adanya dukungan dari Prancing Horse dalam mengembangkan mobil ini. Asal tahu saja, ini adalah mobil favorit Sergio Pininfarina yang merupakan desainer otomotif ternama Italia.

Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione

Ferrari 365 GTB4 Daytona Competizione
Didesain langsung oleh Sergio Pininfarina dengan mengusung gaya khasnya mampu menghadirkan inovasi desain terbaru. Mengusung prestasi Ferrari 365 GTB4 di kompetisi Daytona, mobil ini diklaim memiliki performa luar biasa.

Berkat tampilannya yang revolusioner, 365 GTB4 Daytona Competizione menjadi acuan desain Ferrari dalam memproduksi sports car dan supercar hingga saat ini. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 8 unit dan hingga saat ini hanya ada 4 unit saja yang masih beredar di dunia.

Ferrari Dino 308 GT4

Ferrari Dino 308 GT4
Carrozzeria Bertone menjadi dalang dibalik lahirnya Dino 308 GT4 dan mulai diproduksi pada 1973. Sebelum diproduksi, mobil ini masih berupa mobil konsep bernama Rainbow dan mengusung desain model 166 cabriolet serta chassis SWB.

Namun pada 1973, Fiat memiliki peranan penting dalam proses produksi mobil ini. Berkat dukungan dari Fiat, Bertone menyematkan mesin V8 dengan model 2+2 dan selesai diproduksi pada 1980.

Ferrari 308 GTSi

Ferrari 308 GTSi
308 GTB (Gran Turismo Berlinetta) telah dikenalkan pada 1975 dan menjadi ‘game changer’ Ferrari. Supercar berukuran ‘kecil’ ini dipersenjatai dengan mesin 90 V8 yang masih langka di industri otomotif.

308 GTSi merupakan hasil karya Sergio Pininfarina dan hadir dengan inovasi desain. Lebih kompak, halus dan aksen-aksen khusus berhasil membuat tampilan mobil ini tidak termakan usia.

Ferrari 328

Ferrari 328
Pada 1985, mobil ini merupakan hasil penyempurnaan 308 GTB dan GTS sports saloon. Supercaar ini tetap mengusung mesin V8, namun kapasitas kubik bertambah menjadi 3.185,7.

Beberapa ubahan telah disematkan antara lain desain grille terbaru, bumper dan lingkar roda. Ubahan tersebut langsung mencuri perhatian konsumen dan berhasil dijual melebihi ekspektasi.

Ferrari 512 TR

Ferrari 512 TR
Mengusung konsep bentuk body mobil konsep Testarossa dan menyematkan berbagai elemen pendukung membuat tampilan supercar ini sangat menarik. Desain grille juga menjadi aksen menarik pada bagian samping body yang membuat sangat berbeda.

Terdapat aksen aerodinamis di setiap bagian mobil guna memberikan performa dan memaksimalkan tampilan sporty. 512 TR telah melakukan debut global pada 1992 dan langsung mencuri perhatian publik.

Ferrari 456

Ferrari 456
Sergio Pininfarina kembali menunjukkan kualitasnya dalam membuat desain mobil bergaya Prancing Horse klasik. Grand tourer yang dilengkapi dengan mesin tradisional V12 mampu memberikan performa maksimal.

Tampilan Ferrari 456 kembali menjadi sebuah inovasi desain berkat memiliki bentuk elegan dan unik. Melalui supercar ini, Ferrari kembali membuktikan diri sebagai produsen mobil dengan desain memukau.

Ferrari 355 Challenge

Ferrari 355 Challenge
Mobil balap ini dikenalkan pertama kali pada 1995. Memiliki spesifikasi khusus guna mengikuti Ferrari Challenge. Pada awalnya supercar ini merupakan bentuk modifikasi Ferrari F355 Berlinetta yang menghabiskan dana US$ 30.000.

Dimodifikasi khusus di pabrik Ferrari guna memastikan kualitasnya. Beragam ubahan telah dilakukan dan evolusi terakhir model ini meluncur pada 1998 dengan memenuhi standart balap internasional.

Bagi Anda yang masih penasaran, meriahkan perayaan ke-70 tahun Ferrari di ‘Festival of Speed’ pada 23-30 April 2017 di ICE, BSD City.[Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual