Ferrari Lawas Dibanderol Rp 121 Miliar

Berita Otomotif

Ferrari Lawas Dibanderol Rp 121 Miliar

ARIZONA - Istilah memiliki mobil Ferrari seperti menyimpan emas yang nilainya naik dari tahun ke tahun benar adanya. Seperti Ferrari 250 LM (Le Mans) 1964 satu ini.

Mobil klasik ini mencapai Rp 121 miliar saat dilelang oleh RM Auctions di Arizona, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Usia tua kendaraan, sejarah dan produksi terbatas di dunia membuat harga mobil ini selangit.

Dilansir oleh Autoblog, angka tersebut dianggap sebagai Ferrari termahal yang pernah dilelang RM Auctions.

Ferrari 250 Le Mans hanya diproduksi sebanyak 32 unit di dunia. Ferrari 250 Le Mans ini dikenal sebagai mobil super mid-engine dengan kapasitas mesin 3.300cc dan telah menjuarai Le Mans Maranello.

Mobil super ini menggunakan nomor sasis GT 5899 dan telah memenangkan balapan Sierre-Montana Crans Hill Climb, dan diikuti XV Coppa Inter-Europa di Monza.

Menariknya, mobil ini sering berganti kepemilikan, bahkan seorang pemiliknya pernah mengganti bodinya menggunakan bodi Porsche 906 Carrera 6 hingga swap engine untuk kepentingan balapan sebelum menggunakan mesin dan bodi asli di tangan Ferrari Classiche.

Oleh departemen bentukan Luca di Montezemolo yang bertugas merestorasi mobil, Ferrari 250 LM 1964 ini beberapa kali mengalami restorasi dan pada akhirnya diberikan sertifikat keotentikan sebagai Ferrari klasik bahkan pernah ditampilkan di museum pabrik di Maranello. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual