Ferrari LaFerrari ke-500 Akan Dilelang Akhir Pekan Ini

Berita Otomotif

Ferrari LaFerrari ke-500 Akan Dilelang Akhir Pekan Ini

FLORIDA – Akhirnya produksi terakhir dari Ferrari LaFerrari coupe yang telah selesai dibuat akan dilelang sabtu (2/12).

Perusahaan lelang mobil RM Sotheby di Florida, Amerika Serikat akan menjadi host untuk mencari pembeli yang paling berani memberikan harga tertinggi. 

Melalui Ferrari Chief Executive Sergio Marchionne, Ferrari akhirnya memutuskan untuk membuat unit ke 500 dari Ferrari LaFerrari. Ini diluar skenario karena Ferrari LaFerrari sedianya hanya diproduksi eksklusif 499 unit saja.

Produksi terakhir dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Ferrari terhadap korban gempa yang terjadi di Italia Agustus 2016. Unit terakhir tersebut kemudian akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk membantu korban terdampak bencana.

"Suatu kehormatan bagi RM Sotheby dipercaya untuk melakukan lelang mobil penting dan membantu mengumpulkan dana yang signifikan bagi korban bencana. Lelang ini menjadi bagian adalah peristiwa bersejarah,” kata Tad Smith, chief executive and chairman of RM Sotheby.

Meskipun belum ada gambaran berapa harga tertinggi yang akan didapat, namun pihak RM Sotheby memperkirakan nilainya akan lebih dari versi reguler. 

Harga reguler Ferrari LaFerrari sendiri adalah sekitar 1.420 juta dollar atau sekitar Rp 19 milliar. Namun karena ini lelang untuk amal dan mobilnya merupakan edisi spesial maka perkiraan harga akhirnya akan berlipat-lipat. Prediksinya kemungkinan hingga 5 juta dollar atau lebih dari Rp 67 milliar. (Dew/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual