Ferrari GTC4Lusso T Mulai Dijual di Indonesia

Mobil Baru

Ferrari GTC4Lusso T Mulai Dijual di Indonesia

JAKARTA - Setelah dikenalkan di Paris Motor Show 2016 silam, Ferrari GTC4Lusso T kini hadir dan dipasarkan di Indonesia. Sports car 4-seater pertama Ferrari ini hadir dengan mengusung konsep GT dan multifungsi. 

Ferrari GTC4Lusso T memiliki panjang 4.922 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.383 mm dan wheelbase 2.990 mm. Sportcar asal Italia ini memiliki berat 1.865 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar 91 liter.

Sports car asal Italia ini hadir dengan desain khas Ferrari yang selalu memiliki berbagai aksen garis tegas mengalir dari bagian depan hingga belakang. Aksen-aksen tersebut menegaskan dan memperkuat kesan sporty dari produsen mobil dengan logo kuda jingkrak ini.

Grille panjang nan sporty pun disematkan serta dipadukan dengan kap mesin yang memiliki garis-garis aerodinamis. Pada bagian body samping terdapat lubang udara menyerupai insang ikan dan bentuk kaca sesuai dengan desain lekuk body.

Pada bagian belakang terdapat difusser yang dipadukan dengan empat knalpot. Dan selanjutnya tampilan disempurnakan oleh lingkar roda berukuran 20', dengan balutan ban Pirelli berukuran 245/35 di bagian depan dan 295/35 di belakang.

​"Sejak awal peluncurannya, Ferrari GTC4Lusso T berhasil menarik minat konsumen di dunia. Kami optimis akan mendapatkan respon positif dari penggemar Ferrari di Indonesia," tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Pada bagian interiornya, Ferrari GTC4Lusso T mengusung desain dual cockpit dan terdapat sebuah layar sentuh HD berukuran 10,25'. Jok pun hadir dengan mewah dan tegas berkat adanya jahitan-jahitan unik.

Sports car ini dipersenjatai mesin V8 turbo berkapasitas 3.855 cc yang menyemburkan tenaga sebesar 610 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 760 Nm pada rentang rpm 3.000-5.250. Sebagai penerus tenaga ke mesin digunakan transmisi otomatis 7-percepatan F1 DCT/E-Diff .

Ferrari mengklaim bahwa Ferrari GTC4Lusso T ini mampu melaju 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik dan dapat dipacu maksimal hingga kecepatan 320 km/jam.

Sebagai penyeimbang performa terdapat fitur 4WS (rear-wheel steering) terintegrasi dengan side slip control (SSC3) yang memudahkan pengendara dalam mengontrol sports car terbaru Ferrari ini. Teknologi ini meningkatkan respon roda kembali kepada posisi semula saat menikung dengan cepat dan melalui teknologi ini, sistem kemudi roda depan dan belakang menjadi searah.

Kemudian performa longitudinal di model baru ini telat ditingkatkan di kecepatan rendah lewat Variable Boost Management dan ditegaskan oleh respon katup penutup dengan zero turbo lag. Berkat variable torque curves (VBM) antara gigi 3 dan 7, akselerasi longitudinal konsisten melalui rasio yang meningkat dengan mudah sehingga menghasilkan akselerasi progresif.

Ferrari GTC4Lusso T

"Ferrari GTC4Lusso T memiliki semua kualitas superior yang disukai oleh para pemilik Ferrari yang mengagumi brand ini. Kami yakin bahwa Ferraristi di Indonesia akan sangat menyukai model ini," tutur Dieter Knetchel, CEO of Ferrari Far and Middle East Hub.

Harga sports car ini masih belum dipastikan, namun diprediksi lebih dari Rp 8 miliar. Konsumen akan mendapatkan mobil ini dalam 6-10 bulan setelah melakukan proses inden. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual