Ferrari FXX Ini Diperkirakan Laku Rp 35 Miliar

Berita Otomotif

Ferrari FXX Ini Diperkirakan Laku Rp 35 Miliar

BERLIN - Tak ada yang bisa membantah kalau Michael Schumacher adalah seorang legenda dan memorabilia apa pun terkait juara dunia F1 7 kali itu pasti diburu oleh para kolektor, tak terkecuali Ferrari FXX yang satu ini. Karena Michael Schumacher, harga mobil ini diperkirakan akan melonjak menjadi sekitar Rp 35 miliar.

Ferrari FXX sendiri bukanlah mobil sembarangan, tapi sebuah mobil langka karena hanya dibuat sebanyak 30 unit saja. Perpaduan eksklusifitas mobil dan faktor Schumacher itulah yang diprediksi akan mendongkrak harga jual mobil ini ketika nanti di lelang oleh balai lelang Auctionata di Jerman.

Mobil ini telah dirawat oleh kolektor sejak tahun 2007, meski diakui pada tahun 2006, mobil itu terlibat dalam kecelakaan kecil yang membuat rusak sudut kanan depan.

Total, mobil ini hanya berjalan sejauh 2.400 km saja dan diperkirakan akan dihargai antara 2.000.000 sampai 2.200.000 euro atau sekitar Rp 31,8 miliar sampai Rp 34,9 miliar.

Dengan dana sebesar itu, mobil bermesin 6.2 liter dengan tenaga 800 hp ini bisa didapat bersama tanda tangan Michael Schumacher yang ada pada kap mesin. 

Sebagai informasi, ini Ferrari FXX no 29 dan merupakan kendaraan terakhir yang dibuat untuk pelanggan dari keluarga FXX. Sebab mobil nomor 30 hanya disediakan untuk Schumacher sendiri. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual