Ferrari Festival of Speed, Spektakuler!

Berita Otomotif

Ferrari Festival of Speed, Spektakuler!

TANGERANG – Puncak perayaan ulangtahun Ferrari ke-70, Ferrari Festival of Speed berlangsung dengan sangat spektakuler dan berhasil mencuri perhatian seluruh pecinta Ferrari di dunia.

Perayaan yang pertama kali diprakarsai oleh Ferrari Jakarta ini telah berlangsung dengan sangat sukses. Acara 10 tahunan ini telah dipersiapkan selama selama 6 bulan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, terlebih FOCI (Ferrari Owners Club Indonesia).

Ferrari Festival of Speed

Sebelum melakukan persiapan dan menggelar acara ini, Ferrari Global telah memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para konseptor. Oleh karena itu, Indonesia dipilih menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang merayakan hari jadi Ferrari.

“Kami mengajukan sebuah konsep yang extraordinary dan ternyata konsep tersebut disambut dengan positif oleh Ferrari. Pihak Ferrari yang hadir terkagum-kagum akan kesuksesan acara ini. Pihak Ferrari pusat pun akan menjadikan Indonesia sebagai benchmark perayaan semua event Ferrari di dunia,” tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Ferrari Festival of Speed

Acara kali ini dimeriahkan dengan kehadiran 200 Ferrari milik konsumen Indonesia dengan komposisi 70 Ferrari milik konsumen non komunitas dan 130 Ferrari dari FOCI. Ferrari Festival of Speed dihadiri lebih dari 2.000 pengunjung dari berbagai wilayah Jabodetabek.

“Tujuan acara ini yaitu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Ferrari itu bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan tidaklah seangkuh yang diperkirakan. Di acara ini masyarakat bisa berinteraksi dengan pemilik mobil dan berfoto bersama Ferrari. Masyarakat yang hadir kali ini tampak sangat antusias,” tambah Arie.

Beragam acara yang dipersiapkan oleh Ferrari Jakarta, antara lain parade mobil Ferrari, live music dan aksi dari Toni Vilander selaku pembalap Ferrari GT. LaFerrari Aperta menjadi pemimpin parade dan diikuti oleh 199 Ferrari lainnya, sedangkan live music dimeriahkan oleh Eva Celia, The Groove dan DJ Patricia Schuldtz.

Ferrari Festival of Speed

Pada kesempatan kali ini juga, para pemilik Ferrari Tanah Air menunjukkan kemampuannya di sirkuit temporer sepanjang 3,2 km di kawasan BSD City. Ferrari Jakarta membagi 4 kategori sebelum peserta melakukan aksinya di sirkuit yaitu kategori Special Cars, Classiche, Past and Current Models dan Racing Cars.

Untuk kategori Special Cars terdiri dari LaFerrari, Enzo, 360 Challange Stradale, 575 Superamerica dan 599 GTO. Sedangkan untuk kategori Classiche diisi oleh 350 TR, Dino 246 GTS, 365 GTC4, 365 Queen Mary 2+2 dan Testarossa.

Pada kategori Past and Current Models dimeriahkan oleh 360 Modena, F430, 599 GTB dan 488 GTV. Racing Cars sendiri terdiri dari 599XX, 488 Challange dan 488 GT3. Toni Vilander menunjukkan aksinya di beberapa Ferrari kategori Racing Cars.

Ferrari Festival of Speed

“Kami bangga atas terselenggaranya acara spektakuler dan spesial ini untuk merayakan tonggak penting bersama klien dan fans kami di Indonesia. Melalui Ferrari Festival of Speed, kami berharap dapat membagikan semangat, gairah dan DNA dari Ferrari kepada Ferraristi di Indonesia,” tutup Arie. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support