Ferrari F12tdf, Jagoan Baru Bertenaga 770 Hp

Mobil Baru

Ferrari F12tdf, Jagoan Baru Bertenaga 770 Hp

MARANELLO - Ferrari kembali menancapkan kukunya di dunia supercar. Pabrikan mobil super berperforma tinggi yang berbasis di Maranello itu akan meluncurkan mobil super dahsyat baru.

Adalah Ferrari F12tdf (Tour de France) yang akan dibuat sangat terbatas. Isu beredar mobil ini dibuat hanya 799 unit saja untuk menjaga ekslusivitas mobil. Artinya, Ferrari F12tdf salah satu mobil Ferrari yang akan melegenda di dunia.

Kehadiran Ferrari F12tdf untuk mengenang Tour de France periode tahun 1950 - 1960-an, di mana Ferrari saat itu sangat unggul dengan mobil Ferrari 250 GT Berlinetta.

Ferrari F12tdf akan dipersenjatai mesin kapasitas 6.262cc bertenaga 780 Ps (220 Hp) dan torsi 705 Nm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 13,5:1. Di atas kertas tenaganya melebihi mesin besar yang tersimpan pada F12 Berlinetta.

Bobotnya lebih ringan 110 kg dari F12 Berlinetta, jadi untuk mencapai 100 kpj dari titik 0 hanya butuh 2,9 detik. Sementara mampu mencapai kecepatan maksimum 340 kpj (limiter).

Pihak Ferrari belum berani membocorkan wujud supercar andalannya ini, berikut harga jual untuk pasar otomotif Eropa. Tertarik membeli? Tunggu tanggal peluncuran mobil tersebut. [Ikh/Idr]

Saksikan video Ferrari F12tdf.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support