Ferrari 458 Spider Hancur Terbakar Ditawarkan di Situs Jual Beli

Berita Otomotif

Ferrari 458 Spider Hancur Terbakar Ditawarkan di Situs Jual Beli

CALIFORNIA - Seonggok Ferrari 458 Spider dalam kondisi hancur lebur karena terbakar masih saja ditawarkan di situs jual-beli online.

Siapa pun sepertinya tak bisa menahan godaan supercar - supercar Ferrari. Apalagi kalau Ferrari tersebut merupakan model terbatas atau langka. Jangankan mobil barunya, Ferrari seken saja masih menggoda banyak orang.

Jika mengatakan bahwa sebuah 458 Spider bekas dijual, tidak ada yang aneh. Tapi, bagaimana kalau supercar yang dijual sudah hancur, dengan sisa-sisa puingnya hangus terbakar?

‘Mobil’ ini, menurut Carscoops, dijual dalam situs jual-beli Copart. Sebenarnya, penjualan supercar hangus bekas terbakar kadang ditemukan di dunia maya, tapi yang satu ini benar-benar unik.

Pasalnya, unit 458 Spider tersebut sudah tak berbentuk seperti sebuah kendaraan. Keempat rodanya pun sudah hancur.

Sulit pula membayangkan bahwa sang pembeli bisa memisah-misahkan lagi komponen tersisa untuk dijual kembali, jika melihat kondisi dalam foto. Beda halnya kalau kerusakan mobil disebabkan oleh banjir.

Menurut keterangan sang penjual, yang dia tawarkan adalah 458 Spider produksi 2014. Disebutkan bahwa harga estimasi retail model tersebut mencapai 275 ribu dollar (Rp 3,89 miliar). Tentu saja, banderol tersebut adalah untuk unit seken yang masih berfungsi dengan baik.

Si penjual masih dapat menaruh nomor rangka (Vehicle Identity Number) dalam data spesifikasi kendaraan. Adapun domisilinya adalah Santa Paula, California, Amerika Serikat.

Dalam kondisi utuh, 458 Spider memiliki spesifikasi dan performa menggiurkan. Supercar bersenjatakan mesin 4.5-liter V8 tanpa turbo (naturally aspirated). Mesinnys diletakkan di tengah-tengah bodi alias mid engine.

Gelontoran tenaga dari mesin mencapai 562hp. Tenaga disalurkan ke roda-roda melalui transmisi tujuh percepatan otomatis.

Akselerasi 0 - 100 km/jam digapai dalam 3,4 detik saja. Kecepatan puncaknya sendiri menyentuh 320 km/jam.

Kira-kira, masih ada tidak, ya, yang mau membeli puing-puing Ferrari dalam kondisi sehancur yang dijual ini?



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support