Ferrari 458 Speciale A Cuma Ada 499 Unit

Mobil Baru

Ferrari 458 Speciale A Cuma Ada 499 Unit

PARIS - Ferrari kembali menghentak. Setelah diwarnai berita negatif terkait mundurnya bos mereka, Luca di Montezemolo, Ferrari memperlihatkan sebuah mobil edisi terbatas berlabel Ferrari 458 Speciale A.

Ferrari 458 A (A adalah singkatan dari Aperta) ini didedikasikan hanya untuk 499 kolektor Ferrari yang beruntung dan diklaim sebagai salah satu mobil terkuat yang pernah mereka produksi.

Mobil yang atapnya bisa dibuka otomatis dalam waktu hanya 14 detik ini disokong oleh mesin V8 berkekuatan 596 hp di rpm 9.000 dengan torsi 540 Nm di 6.000 rpm yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Untuk melibas sirkuit Fiorano yang menjadi tempat tes mobil Ferrari, mobil ini hanya membutuhkan waktu 1 menit 23,5 detik saja. Ini merupakan hasil dari aerodinamika kendaraan dengan kekakuan sasis yang menggabungkan 10 paduan aluminium.

Ferrari 458 Speciale A adalah spider paling kuat dalam sejarah Prancing Horse. Bagian luar mobil yang mengaplikasi pelek 20 inchi ini, Ferrari memberikan pahatan yang agresif di mana bodywork dirancang ulang untuk menghasilkan kinerja keseluruhan yang lebih baik.

Sedangkan kabinnya terinspirasi dari mobil balap yang simpel dan mengutamakan fungsionalitas tanpa mengurangi kemewahan khas Ferrari. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual