Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari 458 Italia 'Niki Lauda’ Edition Dijual Rp 3,8 Miliar

Berita Otomotif

Ferrari 458 Italia 'Niki Lauda’ Edition Dijual Rp 3,8 Miliar

MARANELLO - Pabrikan sports car paling sensasional Ferrari, meluncurkan Ferrari 458 Italia 'Niki Lauda' Edition sebagai penanda masa keemasan pembalap legendaris asal Austria tersebut. 

 

Boleh dikatakan Ferrari 458 Italia merupakan salah satu mobil sport terbaik di dunia. Dengan desainnya yang menarik plus mesin V8 berkapasitas 4.499cc, jangan kaget bila suatu hari nanti harganya meroket.

Seperti kita ketahui, di masanya, Niki Lauda adalah pembalap yang sangat disegani. Anda bisa melihat bagaimana kompetitifnya mantan pembalap yang kini berusia 67 tahun di film berjudul Rush yang dibuat tahun 2013 lalu.

Bersama Ferrari, NIki Lauda berhasil menjadi juara dunia 2 kali pada tahun 1975 dan 1977. Dan sekali menjadi runner-up pada musim kompetisi 1976.

Ferrari 458 Italia 'Niki Lauda' Edition memiliki tampilan yang lebih mencolok dibandingkan dengan versi reguler. Hal ini terinspirasi dengan warna-warna khas mobil balap. 

Ferrari Customization Departemen mengaplikasikan atap putih berikut dengan bendera Italia pada beberapa bagian yang bisa ditemukan di central tunnel dan kursi. Satu set velg berwarna emas diberikan sepertinya untuk mewakili masa-masa emas saat Niki Lauda menorehkan prestasi demi prestasi bersama tim Kuda Jingkrak.

Pihak Ferrari menegaskan bahwa kendaraan ini diperuntukan bagi konsumen terutama para penggemar setia Niki Lauda. Kala itu Niki benar-benar membuat suasana yang sangat menyenangkan dengan prestasi-prestasi yang diperolehnya, ini sejarah yang tidak akan mungkin dilupakan sepanjang masa. 

Ferrari 458 Italia 'Niki Lauda' Edition ditawarkan dengan harga € 260.000 atau setara dengan Rp 3,82 miliar. Harga tersebut terbilang sudah murah ketimbang harga jual versi reguler di tahun 2014 yang mencapai  €285.000 atau setara Rp 4,19 miliar. Namun karena hadir sebagai edisi terbatas, bukan tidak mungkin harganya akan meroket dikemudian hari dan menjadi incaran para kolektor. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang