Ferrari 458 2016 Bakal Lebih Nendang

Mobil Baru

Ferrari 458 2016 Bakal Lebih <i>Nendang</i>

MARANELLO - Ferrari akan membuka selubung supercar anyar pada Geneva Motor Show 2015 dengan kode Ferrari 458M. Supercar anyar itu sangat dirahasiakan keberadaannya.

Menurut autocar, Senin (20/10/2014), supercar misterius tersebut adalah suksesor Ferrari 458 Italia yang bakal menggunakan mesin lebih kecil yakni 3.800-liter.

Kabarnya, penerus Ferrari 458 Italia akan menggendong mesin twin-turbocharged V8 dan mampu melontarkan tenaga sebesar 666 Hp dan torsi 745 Nm.

Adapun penggunaan turbo pada Ferrari 458 mengikuti jejak Ferrari California T (turbo) yang tahun lalu debut di Geneva Motor Show. Ferrari California T itu sendiri salah satu bentuk penyempurnaan pada bagian mesin.

Ferrari, pabrikan asal Italia itu belum mengkonfirmasi apakah mobil super yang dimaksud adalah Ferrari 458 Italia. Santer pemberitaan jika Ferrari 458M menggunakan platform baru dan lebih ringan.

Seperti California T, selain tersemat turbo, Ferrari 458M juga akan direvisi pada bagian transmisi dual-clutch Getrag, di mana menggunakan material yang lebih kuat untuk menyangingi rivalnya yakni McLaren 650S.

Bicara soal desain, Ferrari 458M akan menampilkan "evolusi" desain, untuk mengejar kata sporty, aerodinamis. Supercar ini menyasar pada kaum berduit dengan selera otomotif kelas atas. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual