Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Federal Oil Rilis Oli Mesin Terbaru untuk Skutik Premium

Berita Otomotif

Federal Oil Rilis Oli Mesin Terbaru untuk Skutik Premium

JAKARTA - Federal Oil merilis produk barunya yaitu Federal Racing Matic. Oli mesin terbaru ini ditujukan untuk skuter matik (skutik) premium.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricant Indonesia (EMLI) mengatakan produk teranyar ini adalah salah satu inovasi dan pengembangan Federal Oil dengan melihat tren pasar motor di Indonesia yang meningkat pada segmen matik 150 cc ke atas.

“Motor-motor matik premium dengan standar terbaru yang ada saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, namun juga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka,” jelas Sri saat acara peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Pasar yang disasar untuk produk ini adalah pengguna motor matik dengan kapasitas mesin 150 - 250 cc, atau yang sekelas dengan Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, dan Honda PCX.

Sebenarnya, Federal Oil sudah memiliki produk pelumas lain untuk motor matik dengan kapasitas mesin 150 - 250 cc, yaitu Federal Matic 30 dan 40. Tetapi, produk tersebut masih berupa semi sintetik, sementara Federal Racing Matic sudah full sintetik.

Ditambah lagi, Federal Racing Matic berspesifikasi 10W-40 dan sudah memenuhi standar API SL dan SN.

Oli ini diracik dengan memasukkan beberapa teknologi untuk menjaga mesin motor tetap prima. Teknologi tersebut di antaranya:

  • Viscoelastic Molecule, untuk mengoptimalkan tenaga maksimum dan akselerasi sepeda motor
  • Advance Active Moly, untuk mengurangi gesekan dan membuat tarikan kendaraan lebih ringan
  • Active Cleansing Molecule, untuk menjaga kebersihan dan memperpanjang daya tahan mesin
  • Wear Protection Technology, untuk mencegah keausan mesin sehingga usia mesin lebih panjang
  • Heat Protection Formulation, untuk menjaga suhu mesin tetap stabil dalam kecepatan tinggi

Sementara itu, keaslian produk Federal Racing Matic dapat dijamin dengan adanya fitur Anti-Counterfeit berupa QR code yang bisa dipindai oleh konsumen.

Mengenai harganya, Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager memastikan akan kompetitif dengan produk pelumas motor skutik lainnya.

“Masih ada orang yang concern dengan efisiensi anggaran yang dikeluarkan, walaupun sayang sama motornya. Jadi, kita pasang harganya kompetitif di market,” terang Rommy.

Federal Racing Matic melengkapi line up produk generasi terbarunya pada 2022. Adapun produk oli lainnya seperti Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Y40, Federal Ultratec, dan Federal Racing. [ABP/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang