Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Federal Oil Perpanjang Kontrak dengan Gresini Racing di Moto2 2021

Berita Otomotif

Federal Oil Perpanjang Kontrak dengan Gresini Racing di Moto2 2021

JAKARTA – Federal Oil menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak dengan tim Gresini Racing untuk berlaga di Moto2 2021.

Pada musim 2021, Gresini Racing mengutus Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio di Moto2. Perusahaan pelumas yang berbasis di Indonesia ini telah menjadi sponsor utama dengan Gresini di ajang Moto2 selama 10 tahun lamanya.

Dikatakan bahwa ini merupakan salah satu kerja sama paling lama dan konsisten yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) secara resmi telah berlaga di ajang Moto2 sejak 2012 silam.

“Saya senang bisa memperpanjang kemitraan kami untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto dan seluruh keluarga Gresini Racing karena kami melanjutkan perjalanan ini bersama. Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen. Selamat datang di tim FOGM2, Diggia!," ungkap Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Ia berharap bisa membuat Indonesia bangga melihat merek lokal di sirkuit-sirkuit di seluruh dunia. Ia juga berharap FOGM2 bisa berlaga di GP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada tahun ini.
Federal Oil Gresini Racing
Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan paling bergengsi di dunia melalui tim FOGM2, pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2, pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

“Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini. Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio, terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami,” tutur Fausto Gresini, Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang