Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hindari Beli Oli Berusia Lebih dari 2 Tahun

Panduan Pembeli

Hindari Beli Oli Berusia Lebih dari 2 Tahun

CILEGON – MPM Lubricants menyatakan bahwa oli memiliki tanggal kadaluarsa yang harus diperhatikan konsumen.

Hal ini disampaikan oleh Ari Sutanto, Plant and Operation Director MPM Lubricants beberapa waktu lalu. Ia menyebut bahwa sebaiknya pelanggan tidak membeli oli yang sudah berusia lebih dari dua tahun dari tanggal produksi.

“Tanggal produksi ada di kemasan, bisa dilihat. Selama tidak dibuka maka seharusnya oli tersebut aman, namun untuk lebih aman lagi sebaiknya tidak menggunakan oli yang sudah berusia lebih dari dua tahun,” tuturnya.

Ia pun menyebut bahwa sebenarnya oli tidak ada masa kadaluarsa yang tepat waktunya. Namun, oli bisa rusak bila oli disimpan di tempat yang tidak tepat

“Kalau tutup kemasan tidak pernah dibuka, penyimpanannya benar seperti tidak kena matahari langsung maka oli tersebut akan lama usianya. Tapi begitu dibuka tutupnya, maka oli tersebut akan rusak karena sudah teroksidasi,” tambah Ari.

Guna menghindari hal tersebut maka Ia menegaskan untuk pelanggan lebih berhati-hati dalam melihat tanggal produksi oli kendaraan mereka.

Tak hanya itu, Ia juga menegaskan pelanggan untuk berhati-hati terhadap banyaknya oli yang tidak sesuai spesifikasi atau oli palsu. Hal tersebut untuk menghindari mesin kendaraan menjadi lebih cepat rusak.

“Secara hukum, tidak ada oli palsu karena oli palsu itu tetap oli. Adanya adalah oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Untuk itu sebaiknya pelanggan lebih memperhatikan tempat pembelian agar tidak mendapatkan oli yang tidak sesuai spesifikasi,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang