FDR Kenalkan Ban Motor Dwifungsi

Berita Otomotif

FDR Kenalkan Ban Motor Dwifungsi

JAKARTA – Produsen ban FDR memperkenalkan produk terbarunya untuk sepedamotor yakni FDR Hover.

Ban motor FDR Hover memiliki kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat melewati medan offroad. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman.

"Ban FDR Hover cocok untuk Sobat FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.
FDR Hover
Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. Dikatakan bahwa rencananya ban motor FDR tipe Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inchi.

Berbarengan dengan diluncurkannya Hover, FDR juga mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate.
FDR Ultimate & Champions
“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Rendi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar