Faktor Tersulit Perbaikan Mobil Bekas Taksi Mewah

Panduan Pembeli

Faktor Tersulit Perbaikan Mobil Bekas Taksi Mewah

JAKARTA – Demi menjaga kualitas mobil yang dijual, PT Blue Bird Tbk harus memperbaiki mobil bekas taksi mereka sebelum dijual.

Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Khusus untuk taksi Silver Bird yang armadanya dilengkapi dengan mobil Mercedes-Benz, para teknisi Blue Bird akan bertindak lebih hati-hati terhadap sistem kelistrikan mobil.

“Mercedes-Benz itu semua sudah serba electrik dan itu sangat sulit diprediksi. Bila indikator engine tidak menyala, tapi saat mesin hidup ada masalah. Itu harus diperiksa detail karena kadang hanya soketnya ada yang lepas dan sebagainya,” ungkap Eko Joko Sudarto, Asisten Manager Bengkel di PT Blue Bird Tbk Warung Buncit.

Bahkan, beberapa hal sepele seperti ban kurang tekanan dapat membuat indikator peringatan menyala.

“Untungnya kami sudah memiliki alat SD (Start Diagnosis). Alat ini dapat membaca kondisi mobil khususnya pada kelistrikannya. Bahkan, sampai dengan lampu bohlam saja, bisa terbaca dengan alat ini,” tambahnya kemudian.

Dengan alat ini maka teknisi dapat langsung mengetahui penyakit yang dimiliki oleh mobil sehingga mobil dapat lebih cepat diperbaiki.

“Alat ini sudah tersambung dengan Mercedes-Benz di Jerman sehingga mobil terekam riwayat pemeliharaannya. Teknisi yang mengerjakan juga sudah terlatih dari Mercedes-Benz sehingga kualitas pengerjaan juga sama dengan di bengkel resmi,” tutup Hery Sugiarto, General Manager Used Car Division PT Blue Bird Tbk. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support