F1 W07 Siap Pertahankan Gelar Juara Tim Mercedes

Berita Otomotif

F1 W07 Siap Pertahankan Gelar Juara Tim Mercedes

SILVERSTONE – Mercedes mulai menyebarkan gambar dari mobil yang akan digunakan untuk mempertahankan gelar juara Formula1, F1 W07 Hybrid.

F1 W07 Hybrid ini disebut-sebut telah mengalami sedikit pengubahan dari pendahulunya dan akan melakukan pengetesan di sirkuit Silverstone Jumat depan. Debut resmi baru akan dilakukan pada pengujian pra-musim di Barcelona, Spanyol.

Lewis Hamilton, Juara Dunia F1 2015 bersama dengan Nico Rosberg akan kembali menjadi pembalap Mercedes di musim ini. Mereka akan melakukan pengetesan langsung selama 4 hari.

Artikel bersambung dibawah

“Setelah musim yang sangat sukses di tahun 2015, prioritas kami adalah untuk mengidentifikasi kelemahan-kelemahan kami dan mencoba untuk memperbaiki hal tersebut,” ungkap Paddy Lowe, Mercedes Technical Chief F1 W07.

Meski regulasi F1 tidak banyak berubah di musim 2016 dan Mercedes telah memiliki perfoma luar biasa, Lowe tetap mengatakan banyak area yang bisa ditingkatkan. Kami bertujuan untuk membuat revolusi kecil di beberapa tempat. Sehingga, meski dari luar tampilan mobil tampak sama, namun dibalik itu ada cukup banyak perubahan untuk musim ini,” ungkapnya.

Dengan mesin baru, pengembangan selama musim dingin fokus pada peningkatan perfoma dan ketangguhan mobil. Selain perfoma, Mercedes juga mengejar efisiensi, pembakaran, turbo, power electronics dan baterai,” ungkap Engine Chief Andy Cowell.

Selain tim Mercedes, akan ada 3 tim lain yang menggunakan mesin Mercedes: Williams, Force India dan tim Manor. Tim Manor adalah tim yang diperkuat oleh Rio Haryanto di musim ini.

“Semua kendaraan tersebut akan diperkuat mesin Mercedes dan mendapatkan hardware serta perfoma yang sama persis. Dengan demikian, balapan di Melbourne akan lebih menarik,” tutup Cowell. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual