Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda akan Kasih Kejutan di GIIAS 2022, Ada Mobil Listrik

Berita Otomotif

Honda akan Kasih Kejutan di GIIAS 2022, Ada Mobil Listrik

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal bawa kejutan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Rencananya Honda akan mendatangkan model terbaru dan mobil listrik.

Yessy Anastasya, Public Relation Specialist HPM, mengungkapkan peluncuran model mobil baru ini sejajar dengan tema “Reignite, Passion, and Energy” yang dibawa Honda pada ajang GIIAS tahun ini.

“Akan hadir excitement terbaru dari Honda. Jadi, jangan lupa untuk ditunggu produk terbaru dari Honda di GIIAS 2022,” ujar Yessy.

>>>>> Cek deretan mobil Honda Brio terbaru area Semarang di sini!

Meski begitu, Yessy belum membeberkan rincian informasi produk terbaru Honda ini, seperti nama, waktu mulai penjualan, serta harganya.

Kemungkinan besar model mobil baru yang dimaksud Honda tersebut adalah versi produksi dari mobil konsep SUV RS dengan kode DG yang sudah terpampang di laman Samsat DKI Jakarta beberapa waktu lalu. 

Di laman Samsat DKI Jakarta, tertulis DG47 untuk transmisi manual dan DG48 untuk transmisi otomatis. Kemudian diikuti dengan angka 1.5 yang menandakan kapasitas mesin mobil tersebut, yaitu 1.500 cc.

Masih dari laman yang sama tercantum pula harga dasar nilai jual kendaraan sebelum dikenakan pajak atau lebih dikenal dengan sebutan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Berikut daftar NJKB Honda SUV RS Concept:

  • DG47 1.5 E MT Rp163 juta
  • DG47 1.5 RS MT Rp180 juta
  • DG48 1.5 E CVT Rp171 juta
  • DG48 1.5 RS CVT Rp188 juta
  • DG48 1.5 RS CVT Z Rp189 juta

Sekadar informasi, SUV RS Concept sebelumnya pernah diperlihatkan Honda pada gelaran GIIAS tahun lalu. Mobil purwarupa ini dikatakan mengombinasikan karakter sporty, performa berkendaraan menyenangkan, serta kecanggihan teknologi.

Mobil Listrik Honda

Selain model baru, Yessy menyampaikan kalau Honda juga akan merilis mobil listrik di GIIAS 2022.

“Kami akan terus menghadirkan teknologi-teknologi terdepan dari Honda di pameran (GIIAS) ini, salah satunya teknologi elektrifikasi dan motor sport sebagai DNA dari Honda,” ucap Yessy.

Sayangnya, Yessy belum mau memberikan informasi detail tentang kendaraan elektrifikasi tersebut.

Kedua mobil baru dari Honda ini termasuk dalam puluhan kendaraan baru yang akan dirilis di GIIAS 2022. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan bergulir pada 11 hingga 21 Agustus di ICE BSD, Tangerang. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang