Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ertiga Mania Semarang Berlibur Menikmati Indahnya Alam

Berita Otomotif

Ertiga Mania Semarang Berlibur Menikmati Indahnya Alam

SEMARANG - Sejak peluncurannya di Tanah Air, Suzuki Ertiga mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya keluarga yang memilih Ertiga  sebagai mobil dambaan keluarga.

Dengan demikian, hal ini membuat munculnya komunitas "Keluarga Ertiga". Para anggota komunitas ini bisa saling silaturahmi dan sharing pengalaman menggunakan mobil Suzuki Ertiga.  Bahkan, manfaat lainnya juga bisa didapatkan adalah melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti training keselamatan berkendara, technical sharing dengan pihak Suzuki hingga berbagi mengenai cara mendandani Suzuki Ertiga.

Nilai-nilai kebersamaan juga  terus ditanamakan dari Keluarga Ertiga untuk memupuk tali persaudaraan dan berbagi kasih dengan sesama anggota. Hal tersebut terwujud dengan terus digelarnya berbagai kegiatan positif dalam bentuk Customer Social Responsibility (CSR) seperti acara Bakti Sosial, Gathering Keluarga, Fun Touring, dan Coaching Clinic mobil Ertiga .

Seperti Ertiga Mania Chapter Semarang, pada 24-25 Januari 2015 menggelar kegiataan sehubungan dengan 2 tahun berdirinya komunitas Ertiga Mania Chapter Semarang. Dengan mengambil lokasi yang sangat indah, dengan latar belakang Danau Rawapening serta dikelilingi oleh hamparan kebun kopi seluas 400 hektare di Resort Banaran-9 Tuntang, Bawen, Kabupaten Semarang, sebanyak 33 mobil Suzuki Ertiga terparkir rapi di carpot setiap kamar Resort Banaran-9.

Rombongan berangkatkan dari showroom Suzuki PT Sejahtera Sunindo Trada, Jl Pemuda No.65 Semarang. Para peserta fun touring kemudian disuguhi coffee-break  & short foot massage (refleksi kaki) oleh para massager Banaran SPA. Acara kemudian dilanjutkan pada malam hari di Arabica Hall .

"Selain mengutamakan persaudaraan dan kekeluargaan para anggotanya, Ertiga Mania Semarang mengemban misi ikut meningkatkan Brand Image & Brand Awarenes Suzuki Ertiga di wilayah Semarang dan sekitarnya, serta ikut menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di Jalan Raya dan Safety Driving," kata Ketua Umum Ertiga Mania Semarang,  Erwin Yulianto.

Tidak ketinggalan, kemeriahan acara disertai peniupan lilin ulang tahun, penyerahan penghargaan kepada anggota paling aktif,  pelantikan 3 anggota baru,  serta games anak-anak, dan hiburan solo organ.

Di hari kedua pelaksanaan Jambore, diisi dengan Jalan Pagi Sehat bersama keluarga menyusuri areal kebun buah-buahan langka dan agrowisata sambil mengisi kuis berhadiah tentang pengetahuan flora dan holtikultura, dilanjutkan dengan naik kereta wisata mendaki perbukitan kebun kopi dan pala yang sangat menakjubkan, serta penarikan arisan ibu-ibu Srikandi Ertiga Mania Semarang.

Kemudian kegiatan ini  juga diisi dengan acara Demo Ertiga Emergency Repaired, yaitu praktek penanganan Ertiga di saat-saat darurat, seperti bongkar pasang ban serep, penggunaan alat dongkrak, pengetahuan dasar mesin Ertiga, setting tachometer di dashboard dan lain-lain, di mana semua ini sangat bermanfaat bagi para anggota.

Pada akhir seluruh rangkaian acara Jambore dan Ulang Tahun ke-2 ini, Ketua Umum Ertiga Mania Semarang, Erwin Yulianto menutup acara dengan mengadakan pertemuan seluruh peserta Jambore dan Pengurus dengan himbauan agar para anggota ikut berpartisipasi mensukseskan rencana Jambore Ertiga Mania Nasional di Bromo bulan April 2015 mendatang. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang