Erci Tangerang Ajak Keluarga Kemping Bareng

Berita Otomotif

Erci Tangerang Ajak Keluarga Kemping Bareng

BANDUNG – Ertiga Club Indonesia Tangerang atau yang biasa dikenal dengan Erci Tangerang mengadakan acara bagi anggotanya.

Kali ini, acara mereka adalah kemping bareng dengan tajuk ‘Rangers Camp III’ di Kawasan Hutan Konservasi Masigit Kareumbi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa barat. Tercatat 40 kendaraan dan 150 peseta ikut ambil bagian dalam acara ini yang dikemas secara khusus buat anak-anak keluara pengguna Ertiga guna mendekatkan kecintaan terhadap alam sejak dini.

Dalam acara ini, para peserta memulai start Sabtu (21/3) pagi di rest area km 72, dimana semua kendaraan berkumpul manjadi satu dan langsung dibagi menjadi tiga grup. Untuk kenyamanan, mereka mengandeng bengkel resmi Restu Mahkota Karya (RMK) guna mengawal, satu unit mobil service car diturunkan dan langsung dikomandoi oleh kepala bengkel RMK Cileduk Guntur hingga selesainya acara.

Pada kesempatan ini lebih dari 40 anak menjadi Wali Pohon dan langsung menanam dilokasi yang sudah ditentukan dengan bibit pohon Rosmala. Uniknya setiap Wali Pohon langsung mendapatkan sertifikat yang hingga kini sudah lebih dari 19 ribu pohon yang diadopsi dan lebih dari 10 ribu sertifikat yang sudah dikeluarkan pengelola kawasan dimana perkembangan pohon dapat dipantau secara online.

"Wali Pohon nama yang digunakan pengelola kawasan untuk diberikan kepada setiap orang yang menanam di kawasan Konservasi Masigit Kareumbi" jelas Darmanto sebagai penanggung jawab kawasan.

Sementara itu, Sekjen ERCI Tangerang, Ruht Semiono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi Erci Tangerang dalam menjaga lingkungan, “Program ini merupakan salah wujud nyata kontribusi untuk lingkungan, satu program edukasi yang baik untuk diperkenalkan kepada anak sejak dini dan berharap bisa diikuti oleh komunitas otomotif lainnya,” pungkasnya. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual