Era Mobil Terbang di Depan Mata

Mobil Baru

Era Mobil Terbang di Depan Mata

WINA - Impian terkait mobil yang bisa terbang terus mengemuka. Dan mobil yang bagai di film fiksi ilmiah itu nampaknya akan segera hadir. AeroMobil ini salah satunya.

AeroMobil merupakan salah satu mobil yang bisa terbang buatan sebuah perusahaan asal Slovakia dan mimpi beberapa dekade terakhir terkait mobil yang bisa terbang agar mampu menghindari kemacetan jalan makin dekat dengan kenyataan.

Mobil unik ini dikatakan merupakan sebuah kendaraan yang sempurna di dua alam baik ketika harus digunakan di darat ataupun ketika harus terbang di udara.

Dengan bahan bakar yang ada di tangkinya, AeroMobil bisa terbang hingga 692 km. Berarti, si pengendara bisa mencapai Solo dari Jakarta tanpa perlu mengisi bahan bakar.

Ketika sudah ingin masuk garasi, sayap kendaraan ini bisa dilipat agar mobil bisa dengan mudah diparkirkan. "Kami telah mengembangkan konsep mobil terbang sejak tahun 1990," kata Tatiana Veber, juru bicara AeroMobil di Daily Mail.

"Model pertama kami tampak cukup aneh dan itu akan memiliki masalah dalam penggunaan biasa. Itu sinyal untuk meningkatkan konsep mobil terbang dengan cara menjadi bagian integral dari lalu lintas jalan. Kami mendapat tanggapan positif dari beberapa ahli di penerbangan, yang dihargai desain dan solusi teknis dari proses transformasi," jelasnya.

Kendaraan berbobot 450 kg yang tidak perlu menggunakan bahan bakar khusus ini adalah prototipe ke 3 dan akan siap untuk ditampilkan ke dunia pada 29 Oktober ini di Austria.

"Aeromobil 3 tampil lebih gaya, nyaman bagi pengemudi dan penumpang, dan menggabungkan kinerja mobil sport dengan kualitas dari sebuah 'ultralight' (pesawat ringan)," tambahnya.

Di tataran global sendiri sebenarnya mobil terbang memang sudah banyak dikembangkan oleh berbagai pihak. Salah satunya PAL-V yang dibuat oleh PAL-V Europe NV, sebuah perusahaan yang berbasis di Raamsdonksveer, Belanda.

Ada pula perusahaan asal Amerika Serikat (AS) Terrafugia yang sudah memperkenalkan mobil bernama Terrafugia Transition, sebuah mobil yang juga bisa terbang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual