Ada Pilihan Baru, Ini Oli Gardan yang Cocok Buat Skutik di Indonesia

Berita Otomotif

Ada Pilihan Baru, Ini Oli Gardan yang Cocok Buat Skutik di Indonesia

JAKARTA – PT Nippon Oil Indonesia memperkenalkan ENEOS Gear Oil, yaitu oli gardan yang diformulasikan secara khusus untuk seluruh sepeda motor jenis matik atau skuter matik (skutik) di Indonesia.

Motor jenis matik adalah alat transportasi paling praktis saat ini. Oleh karena itu, populasinya terus bertambah bahkan hingga mendominasi penjualan khususnya di Indonesia.

Pangsa pasar sepeda motor matik di Tanah Air sendiri berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) telah mencapai 86.81 persen.

Pengguna motor matik berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga orang dewasa sekalipun.

Dari sekian banyak populasi sepeda motor matik di Indonesia, masih ada sebagian pemilik kendaraan yang kerap abai dengan perawatan rutin, khususnya bagian girbok.

Padahal sama halnya seperti mesin dan komponen lainnya, girbok juga wajib mendapat perhatian. Salah satunya dengan melakukan penggantian oli atau pelumas.

Pelumas untuk girbok dipasaran cukup banyak ragamnya. Setiap produsen menawarkan kualitas terbaik pada oli gardan buatannya.
ENEOS Scooter Gear Oil

Konsumen sendiri membutuhkan oli gardan yang mampu membuat mesin berjalan optimal. Selain itu, harapannya pelumas yang digunakan lebih tahan lama.

Atas dasar kebutuhan tersebut, hadirlah ENEOS Gear Oil yang merupakan oli gardan berbahan dasar minyak mineral dengan tambahan rekasaya kimia, atau biasa disebut semi-sintetik.

“Scooter Gear Matic saat ini diluncurkan karena merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli ENEOS. Sesuai dengan tujuan kami di Indonesia yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli di Indonesia untuk seluruh jenis kendaraan,” ucap Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia, melalui siaran persnya (29/07/2021).
ENEOS Gear Oil

Ia menambahkan bahwa semua produk ENEOS yang diniagakan di Indonesia telah dikembangkan secara khusus, untuk mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air.

Produknya dikatakan telah terbukti mampu membuat mesin bekerja secara optimal di iklim tropis seperti Indonesia. ENEOS Scooter Gear Oil juga tetap bekerja maksimal, meskipun saat berkendara di jalan macet.

Oli gardan baru ini mulai dipasarkan Juli 2021, sasaran awalnya adalah pengguna skutik di Jakarta. Setelahnya disebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Adapun ENEOS Scooter Gear Oil ditawarkan dengan banderol Rp15 ribu. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar