Enaknya Jadi Penumpang di Daihatsu Xenia

Berita Otomotif

Enaknya Jadi Penumpang di Daihatsu Xenia

KUNINGAN – Beberapa waktu lalu, Mobil123 diberi kesempatan untuk mencicipi New Daihatsu Xenia R AT 2016. Ini adalah tipe tertinggi dari Daihatsu Xenia.

 

Dalam media drive yang diikuti oleh kami, selain duduk sebagai pengemudi, kami merasakan sensasi menjadi penumpang. Kami memanfaatkannya untuk duduk di jok baris kedua, karena baris ketiga digunakan untuk meletakkan barang-barang bawaan.

Saat pertama kali melihatnya, jujur kami tertarik karena baris kedua memiliki kemampuan untuk dilipat secara 50:50. Ini artinya, Anda bisa masuk ke baris ketiga dengan lebih leluasa karena aksesnya jelas lebih besar ketimbang dengan konfiguasi 60:40.

Selain itu, jumlah kompartemen penyimpanan yang disediakan oleh Daihatsu terbilang cukup banyak dengan menepatkan saku jok pada sandaran kursi depan dan juga tempat untuk meletakkan botol pada doortrim. Kami hitung kira-kira 3 botol minuman bisa diletakkan di sana.

Daihatsu mengklaim bahwa jok dibuat dengan busa lebih tebal sehingga lebih empuk. Headrest juga disediakan di 3 titik dan ketiganya bisa diatur ketinggiannya. Khusus untuk headrest tengah, penumpang harus mengatur 2 headrest sekaligus karena fitur keselamatan tersebut terbagi 2 sebagai risiko atas digunakannya konfigurasi 50:50 di baris kedua.

Setelah puas dengan melihat, kami pun coba untuk mendudukinya. Saat duduk, jujur saja posisi sandaran terasa kurang nyaman. Pasalnya, sandaran mobil tidak bisa direbahkan karena terganjal oleh lipatan jok baris ketiga kecuali jok baris terakhir ditegakkan.

Untuk urusan tingkat keleluasaan kaki terbilang cukup baik. Meski kursi depan mundur sesuai keinginan penumpangnya, kaki-kaki kami masih bisa ‘bernapas’. Padahal, rekan kami yang duduk di posisi depan terbilang tinggi, sekitar 170 cm.

Tinggi kabin juga terasa cukup. Ruang yang cukup untuk orang dewasa duduk dan anak-anak yang berdiri ketika berjalan-jalan.
Nah, apakah ini terasa cukup untuk membawa keluarga Anda jalan-jalan? [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual