Ekspor dan Penjualan Suzuki Indomobil Cemerlang

Berita Otomotif

Ekspor dan Penjualan Suzuki Indomobil Cemerlang

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengekspor kendaraan CBU/CKD sebanyak 23.827 kendaraan periode Januari-November 2014.

Dari angka tersebut, Suzuki Karimun Wagon R memberikan kontribusi cukup besar bagi SIS. Kendaraan masuk kategori LCGC itu berhasil diekspor Suzuki sebanyak 7.536 unit kendaraan.

Adapun negara tujuan ekspor Suzuki Karimun Wagon R ke Pakistan. SIS juga mengekspor komponen-komponen knocked-down (KD) sebanyak 5.745 unit.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Suzuki Indonesia berhasil mengenalkan lima produk baru yakni Suzuki Mega Carry/Xtra dengan fitur power steering dan AC, serta Suzuki Mega Carry Box pada Februari 2014. Setelah itu, SIS meluncurkan Suzuki Ertiga Sporty pada bulan Maret 2014. Sementara di Jakarta Fair pada Juni 2014, Suzuki Indonesia meluncurkan Suzuki Wagon R Dilago. 

Nah, tak ketinggalan pada September 2014 atau bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, SIS meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R GS dan new APV Luxury.

Hasilnya PT SIS mampu meningkatkan penjualan sebesar 145.356 Suzuki periode Januari-November 2014 (retail). Angka ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan pencapaian sebesar 142.356 unit.

Pencapaian ini membuat SIS menguasai pasar sebesar 13,3 persen (bertahan di posisi 3 di pasar otomotif nasional), naik dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 13 persen.

"Kami bersyukur di tengah ketatnya persaingan pasar dan beragam situasi dan kebijakan pemerintah di sepanjang 2014, PT SIS dapat mempertahankan posisi dan market share-nya di industri otomotif Indonesia," kata Davy J Tuilan, 4W Sales, Marketing dan DND Director PT SIS di Jakarta, Selasa (23/12/2014). [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual