Ekspedisi Tol Cipali : Rambu Lalulintas Masih Minim

Berita Otomotif

Ekspedisi Tol Cipali : Rambu Lalulintas Masih Minim

CIREBON - Beberapa waktu lalu kami mengabarkan bahwa ruas tol Cipali (Cikopo - Palimanan) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Tol ini digadang-gadang dapat memangkas jarak Jakarta-Cirebon hingga 40 km jika dibandingkan dengan jalur Pantura (pantai utara) Jawa Barat dan diharapkan mampu mengurangi kepadatan yang terjadi di jalur Pantura Jabar khususnya saat arus mudik.

Namun hingga hari ini, ternyata jalan tersebut masihlah memiliki beberapa kekurangan. Salah satu yang paling terasa adalah minimnya rambu lalulintas di jalur ini. Rambu kecepatan minimal dan maksimal bisa dikatakan masih hitungan jari.

Kondisi ini diharapkan tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, selama ujicoba ini, pihak pengelola jalan tol masih mengebut pekerjaan pemasangan rambu lalulintas guna mengantisipasi kemungkinan yang terburuk.

Namun akibatnya, di kanan dan kiri jalan masih banyak pekerja menyelesaikan pekerjaan mereka. Maka adalah wajar jika di beberapa titik pengendara harus mengarahkan mobil sedikit ke tengah untuk menghindari kecelakaan.

Perjalanan yang kami lakukan siang hari. Tentu permasalahan penerangan tidak terlalu kami rasakan selama perjalanan. Namun kami menyadari bahwa sepanjang perjalanan, lampu penerangan jalan masih terasa minim. Ini tentu akan menyulitkan ketika berkendara di malam hari. [Adi/Idr]

 Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support