Ekspedisi Tol Cipali: Kartu Tol Kurang, Antrian Mengular

Berita Otomotif

Ekspedisi Tol Cipali: Kartu Tol Kurang, Antrian Mengular

CIREBON – Perjalanan di tol Cipali (Cikopo - Palimanan) bisa dikatakan menyenangkan. Kondisi permukaan yang terbilang mulus dan lancar menjadikan keunggulan dari jalan ini.

Namun, perjalanan tersebut miliki hambatan khususnya di gerbang tol Cikopo dari arah Jakarta. Di gerbang tersebut, kami mengantri hingga 22 menit untuk membayar tol Jakarta-Cikopo dan menukarnya dengan kartu tol Cipali, pada hari ini (16/6).

Awalnya kami hanya mengira bahwa itu hanya hambatan biasa karena jumlah kendaraan. Ternyata kami salah. Penjaga pintu gerbang tol menggunakan pengeras suara untuk meminta kartu tol masuk. Ya, kartu tol habis.

Kondisi ini tentu sangat disayangkan, karena meski baru tahap ujicoba, namun hal-hal mendasar seperti kartu tol seharusnya telah terpenuhi bahkan sebelum jalan tol di ujicoba. Hal ini adalah untuk menghindari tingginya jumlah kendaraan yang masuk ke jalur tersebut.

Jika kondisi ini tidak segera diatasi, maka tidak heran jika pada saat mudik Lebaran nanti, kemacetan akibat antrian kendaraan yang masuk tol Cipali akan mengular cukup jauh. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual