Eiji Toyoda: We Make People Before We Make Products

Berita Otomotif

Eiji Toyoda: We Make People Before We Make Products

KARAWANG – Salah satu kunci terpenting yang mengantarkan Toyota menjadi produsen terbesar dunia adalah SDM (Sumberdaya Manusia).

Toyota paham benar apa yang pernah diucapkan oleh pendirinya Eiji Toyoda: We Make People Before We Make Products.

"Manusia adalah bagian terpenting dan menentukan jatuh bangunnya Toyota. Pembuatan mobil tidak akan dimulai sebelum kita melatih dan mendidik karyawan kita,” ujar Eiji Toyoda.

Toyota menilai sumber daya manusia yang menguasai teknologi merupakan nilai inti (core value) untuk meningkatkan daya saing industri otomotif.

Di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki 2 pusat pelatihan terpadu bernama TMMIN Learning Center (TLC): pabrik Sunter dan Karawang. Satu lagi TLC akan beroperasi di pabrik mesin Karawang pada 2016.

Di fasilitas inilah para karyawan Toyota disiapkan sebelum terjun langsung ke garis produksi. Selain ditujukan untuk kebutuhan intenal Toyota, TLC juga diperuntukan sebagai sarana transfer pengetahuan terutama mengenai keahlian teknis proses pembuatan kendaraan termasuk di dalamnya pengetahuan standar keselamatan kerja, teknik logistik serta beberapa keahlian teknis lainnya, bagi perusahaan-perusahaan pemasok komponen Toyota serta masyarakat sekitar.

TMMIN TLC dilengkapi dengan ruang kelas dan perlengkapan simulasi statis serta dinamis.  [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual